Peluncuran Lembaga Wakaf Yarsi Sumbar Undang Jusuf Kalla dan Adian Husaini

Jumat, 03 Maret 2023, 21:35 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Peluncuran Lembaga Wakaf Yarsi Sumbar Undang Jusuf Kalla dan Adian Husaini
Ketua Lembaga Wakaf Yarsi Sumbar, Rozalinda bersama Pembina Yarsi Sumbar seperti Yaswirman (Ketua), Aisyah Natsir (Anggota), Jurnalis Uddin (Anggota), Ketua Pengurus Yarsi Sumbar, Erman Ramli, Pembina Lembaga Wakaf Yarsi Sumbar, Buya Mas'oed Abidn dan Fas

"Karena itulah, layanan kesehatan semakin kompetitif antara satu dan yang lainnya," ujarnya.

Pelayanan di rumah sakit mulai dari pelayanan medis, pelayanan teknologi dan pelayanan non medis. Pelayanan teknologi akan terus berkembang, seiring berjalannya perkembangan teknologi dengan segala macam peralatannya.

"Oleh karena itu, rumah sakit tanpa teknologi peralatan kesehatan akan berkurang kualitas pelayanannya kepada masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

"Yang tidak kalah penting adalah pelayanan non-medis sendiri, terkait hospitality, mulai dari penerimaan pasien, tamu, tempat tidur, hingga pada makanan yang diberikan rumah sakit kepada pasien," tegasnya.

"Saya kalau ke Sumbar, biasanya tidak lupa makan Sate Mak Syukur," ujarnya sambil bercanda.

Setelah itu, tibalah Sate Padang buatan Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan diskusi berakhir dengan makan sate Padang.

Da'wah Ilallah

Sementara itu, silaturrahim dengan Pimpinan Pusat Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia pada 1 Maret 2023, juga berlangsung penuh kekeluargaan. Ketua Panitia Pembangunan RSI Ibnu Sina Padang Panjang, Erman Ramli, yang juga Ketua 1 Yarsi Sumbar, menguraikan kepada Pimpinan Pusat Dewan Da'wah kondisi real RSI Ibnu Sina Padang Panjang.

"Kita berharap di tahun 2023 ini RSI Ibnu Sina Padang Panjang dapat memenuhi ketentuan yang ada sehingga mutu pelayanan terus terjaga," ujarnya.

Ketua Umum Dewan Da'wah, Adian Husaini menyambut baik rencana program wakaf Yarsi Sumbar. "Dewan Da'wah dan Yarsi Sumbar merupakan warisan dan amanah dari Pak Natsir. Oleh karenanya, ada tanggungjawab da'wah ilallah yang mesti ditunaikan bersama-sama," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: