Dua Mahasiswa Binaan Baznas Agam Lulus dengan Predikat Cumlaude, Sangat Memuaskan Tiga Orang

Jumat, 03 Maret 2023, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dua Mahasiswa Binaan Baznas Agam Lulus dengan Predikat Cumlaude, Sangat Memuaskan Tiga...
Pimpinan Baznas Agam dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, foto bersama dengan mahasiwa asal Agam yang wisuda dari kampus STAI-PIQ. Dua orang lulus dengan predikat cumlaude dan tiga orang dengan sangat memuaskan. (humas)

AGAM(3/3/2023) - Lima mahasiswa binaan Baznas Kabupaten Agam berhasil menamatkan pendidikan tingginya di Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al Quran (STAI-PIQ) Sumbar dengan hasil membanggakan.

"Ini suatu kebanggaan bagi Baznas Agam, karena hampir setiap tahunnya mahasiswa binaan, lulus dengan hasil sangat membanggakan," ujar Wakil Ketua Baznas Agam, Dodi Mulya Putra, di Lubuk Basung, Jumat.

Kelima mahasiswa masing -masing, Nurul Afiqah dari Kecamatan Banuhampu dengan IPK 3,85 dan Nindya Firman Agus dari Malalak IPK 3,93.

Kemudian, Jamalludin berasal dari Lubuk Basung dengan IPK 3,75, Ahmad Said dari IV Koto IPK 3,78 serta Muhammad Yoan dari Palembayan IPK 3,70.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

"Lima mahasiswa binaan yang lulus tahun ini, dua orang cumlaude dan tiga orang dengan hasil sangat memuaskan," ungkapnya.

"Kita berharap, ilmu yang mereka dapat selama kuliah, agar dikembangkan di tengah masyarakat. Karena sebaik-baiknya ilmu, tidak ada sebaik ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat," tambah dia.

Selain bermanfaat bagi masyarakat, kata Dodi, jika dikembangkan ilmu yang dimiliki juga akan semakin meningkat dan lebih mendalam.

Ditambahkan, program mahasiswa binaan ini sudah dilakukan sejak 2015. Kini Baznas Agam miliki 54 mahasiswa binaan yang kuliah di STAI-PIQ Sumbar.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

"Warga Agam kuliah di STAI-PIQ yang akan dijadikan mahasiswa binaan harus sesuai dengan asnaf delapan," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: