Putri Sungai Aur Dikukuhkan jadi Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang

Kamis, 02 Maret 2023, 12:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Putri Sungai Aur Dikukuhkan jadi Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menghadiri pengukuhan Prof Drs Hetti Waluati Triana MPd PhD jadi guru besar UIN Imam Bonjol Padang, Rabu. (robbi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT (2/3/2023) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menyampaikan rasa bangga atas dikukuhkannya Hetti Waluati Triana jadi guru besar UIN Imam Bonjol Padang.

"Kami akan sampaikan pada generasi muda dan pelajar Pasaman Barat, agar menjadikan Prof Drs Hetti Waluati Triana MPd PhD sebagai inspirator dan mendorong insan-insan pendidikan untuk mengikuti jejaknya, sehingga semakin bertambah nantinya guru besar asal Pasaman Barat," kata Hamsuardi.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Hamsuardi dalam kata sambutannya pada acara sidang pengukuhan guru besar UIN Imam Bonjol, di Kampus UIN Lubuk Minturun, Padang, Sumatera Barat, Rabu (1/3/2023).

Prof Drs Hetti Waluati Triana MPd PhD merupakan putri kelahiran Nagari Sungai Aur, kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

Pada sidang pengukuran Guru Besar UIN Imam Bonjol tersebut, dihadapan Rektor UIN Imam Bonjol, Prof Dr Martin Kustati MPd, Ketua Senat Prof Duski Samad dan anggota senat lainnya, Hamsuardi juga menyampaikan bahwa Pemkab Pasbar bersemangat untuk memperluas akses dan meningkatkan mutu pendidikan dengan kebijakan-kebijakan yang positif dan penganggaran APBD yang memadai.

"Di antara program unggulan Pemkab Pasbar adalah pendidikan gratis, reward siswa berprestasi, magrib mengaji dan tahfiz Al-Qur'an di tingkat SD dan SMP. Dengan pendidikan gratis ini diharapkan tidak ada pungutan di sekolah, dan tidak ada masyarakat Pasbar yang putus sekolah karena faktor kekurangan biaya pendidikan," ungkapnya.

"Begitu juga dengan program magrib mengaji dan tahfiz Al Quran, diharapkan jadi upaya peningkatan literasi Al Quran dan menjadi upaya perbaikan karakter pada masyarakat," jelasnya.

Hamsuardi menyebutkan, dari Pasaman Barat ada ribuan mahasiswa dan alumni dari UIN Imam Bonjol. Hal ini merupakan modal kekuatan Pasbar, agar UIN Iman Bonjol dapat berkolaborasi membantu Pasbar untuk sukses dalam memajukan pendidikan.

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

"Ini menjadi modal kekuatan bagi Pasbar, tentu kita berharap agar UIN Imam Bonjol Padang dapat berkolaborasi membantu Pasbar untuk sukses dalam memajukan pendidikan," imbuhnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024