PT AMP Bangun Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan dan Anak, Ini Kata Wamenaker

Kamis, 02 Maret 2023, 07:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
PT AMP Bangun Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan dan Anak, Ini Kata Wamenaker
Wamen Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor tandantangani prasasti rumah perlindungan pekerja perempuan dan Anak (RP3A) PT AMP Plantation di Palembayan, Rabu. Peresmian ini ikut dihadiri Bupati Agam, Andri Warman dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Tak bisa dipungkiri, kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan fenomena gunung es yang dapat terjadi kepada siapapun dan dimanapun, termasuk di tempat kerja," sebut Andri Warman.

Andriwarman juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Wilmar Indonesia dalam menyediakan rumah perlindungan pekerja perempuan dan anak di PT. AMP Plantation itu.

"Keberadaan rumah ini menjadi jaminan bagi pekerja perempuan dan anak di PT. AMP Plantation, keberadaan rumah ini dapat menjamin keamanan bagi pekerja perempuan ditempat ia bekerja," ulasnya.

Baca juga: Mahyeldi Lantik 9 Pjs Bupati dan Wali Kota, Audy Joinaldy Ditunjuk jadi Plt Gubernur Hingga 25 November

Plantation Head Indonesia WILMAR, Simon Siburat mengatakan, rumah perlindungan pekerja perempuan dan anak ini akan dibangun di seluruh kebun yang ada di PT AMP Plantation.

"RP3A ini bisa menjadi bimbingan dan jaminan kesejahteraan dan keselamatan kerja bagi perempuan dan anak di lingkungan perusahaan sawit," ucapnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024