Belasan Angkot Ceper Ditertibkan

Kamis, 12 November 2015, 10:00 WIB | News | Kota Padang
Belasan Angkot Ceper Ditertibkan
Belasan Angkot Ceper Ditertibkan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Belasan angkutan kota (angkot) yang sudah tidak lagi standar, terjaring dalam razia yang digelar di Jl Ratulangi, Padang, Rabu (11/11/2015). Aksesoris yang menyolok seperti kaca film, stiker beraneka bentuk dan musik yang memekakan telinga, juga menyebabkan mereka terjaring dalam penertiban itu.

"Razia angkot tak standar ini dilakukan, berdasarkan keresahan masyarakat dan banyaknya terjadi kejahatan di atas angkot seperti penodongan dan pelecehan seksual. Kaca film ditambah stiker, membuat apa yang terjadi di dalam angkot tidak terlihat dari luar. Belum lagi suara musik yang keras," ungkap Kepala Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dishubkominfo Padang, Indra Zainal, terkait razia itu.

Razia itu dilakukan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Padang dengan melibatkan Satlantas Polresta Padang dibantu anggota Kodim 0312 dan POM AD. Lokasi razia di Jl Ratulangi Padang.

Dikatakan Indra Zainal, angkot yang diceperkan, sangat membahayakan para penumpang. Seandainya sedang melaju di tikungan, bisa membuat mobil terbalik. Adapun sanksi yang dijatuhkan pada para pelanggar, selain pembinaan dan tilang kendaraan, juga ancaman baru boleh kembali beroperasi jika sudah dikembalikan ke bentuk standar.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Selain angkot, razia kali ini juga terjaring pengendara roda 4 dan dua yang melanggar seperti tidak memiliki surat-surat kendaraan dan SIM, tidak menyalakan lampu maupun tidak memakai helm. "Razia ini akan dilakukan secara rutin dalam menciptakan rasa aman bagi pengguna jasa angkutan umum maupun pengguna jalan raya," ungkap Indra Zainal. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024