Andri Warman Kukuhkan Bakor Perantau Agam di Jakarta

Minggu, 19 Februari 2023, 15:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Andri Warman Kukuhkan Bakor Perantau Agam di Jakarta
Bupati Agam, Andri Warman menyaksikan Dr Jefri mengibarkan pataka Bakor Perantau Agam di Jakarta, usai pelantikan di Institut Transportasi dan Logistik Universitas Trisakti Jakarta, Sabtu.

JAKARTA (18/2/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, Badan Koordinasi (Bakor) Perantau Agam bisa jadi wadah bagi seluruh organisasi perantau Agam yang ada di nusantara.

"Tahun ini akan ada pulang basamo. Jika dulu setiap organisasi terpisah-pisah, melalui Bakor ini dilakukan dalam satu wadah," ungkap Andri Warman saat mengukuhkan pengurus Bakor Perantau Agam di Institut Transportasi dan Logistik Universitas Trisakti Jakarta, Sabtu.

Pulang basamo ini, katanya, momen bagi Pemkab Agam untuk bersinergi dengan perantau, dalam mendukung program pemerintah daerah.

Ada berbagai program yang dilaksanakan Pemkab Agam di antaranya, peningkatan SDM seperti beasiswa dan rumah tahfiz.

"Tentu ini butuh dukungan semua pihak, terutama perantau agar program dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Pengukuhan pengurus Bakor Perantau Agam ini turut dihadiri Gubernur Sumbar diwakili Kepala Badan Penghubung Sumbar, Aschari Cahyaditama, mantan Ketua DPD RI, Irman Gusman.

Kemudian, mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, Analis Kebijakan Utama Kemenhub, Dr Umar Aris, mantan Bupati Agam, Aristo Munandar, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti dan Sekretaris Daerah Bukittinggi, Martias Wanto.

Pengurus Bakor Perantau Agam yang dikukuhkan ini sebanyak puluhan orang, diketuai Dr Jefri. "Selamat atas dikukuhkannya pengurus Bakor, semoga ke depan perantau Agam semakin bersatu," harap Andri Warman. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: