Pengurus Masjid Raya Al Ikhlas Dihubungi Wagub Sumbar via Whatsapp, Ini Kata Kadiskominfotik

Senin, 13 Februari 2023, 09:37 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pengurus Masjid Raya Al Ikhlas Dihubungi Wagub Sumbar via Whatsapp, Ini Kata...
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

PADANG (13/2/2023) - Salah seorang pengurus Masjid Raya Al Ikhlas dihubungi 'wakil gubernur Sumbar' melalui pesan whatsapp, Sabtu (11/2/2023) malam.

"Mohon maaf menggangu aktivitasnya. Ini dengan bapak siapa saya bicara dan selaku apa di masjid RAYA AL-IKHLAS," begitu bunyi pesan yang diterima.

Selanjutnya, dia memperkenalkan diri dengan kalimat, "Sebelumnya perkenalkan, saya dengan Dr Ir Audy Joinaldy selaku wakil gubernur provinsi Sumatera Barat."

Karena mengaku wakil gubernur, pengurus Masjid Raya Al Ikhlas yang juga bekerja di Kementerian Agama Kota Padang itu, lantas memeriksa profile pengirim pesan whatsapp tersebut.

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Tampak, foto Wagub Sumbar dengan pakaian adat Minangkabau berwarna hitam, lengkap dengan deta terikat di kepala. Sedangkan nomor telepon seluler yang tercantum; 081326050435.

Oleh sang pengurus masjid, tangkapan layar percakapan ini disampaikan ke Kadis Kominfotik Sumbar, Siti Aisyah. Mencermati informasi yang ada di tangkap layar itu, Siti Aisyah berkata, "Ini bukan nomor Wagub Sumbar."

Siti Aisyah menyebut, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya segera berkoordinasi dengan provider dan juga akan melaporkan kepada pihak berwajib.

Dia mengimbau warga masyarakat Sumbar untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan modus apapun melalui aplikasi chat yang mengatasnamakan Wagub Sumbar.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

"Saya meminta kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya modus penipuan yang mengatasnamakan Wagub Sumbar oleh oknum yang tak bertanggungjawab," pungkasnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: