Wisatawan Dipalak, Medi: Mana Bukti Fotonya

Selasa, 10 November 2015, 10:21 WIB | News | Kota Padang
Wisatawan Dipalak, Medi: Mana Bukti Fotonya
Personel Pol PP Padang, membongkar lapak PKL yang ada di sepanjang Pantai Padang, Selasa (10/11/2015). Para pedagang itu selanjutnya diarahkan untuk berjualan di Lapau Panjang Cimpago (LPC). (vebi rikyanto/valoranews)

VALORAnews - Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung Pantai Padang, Dinas Pariwisata Padang akan menempatkan Polisi Pariwisata yang akan bekerjasama dengan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

"Petugas akan ditempatkan di pos yang sudah kami buat di tengah tengah kios, sehingga bisa mengawasi pengunjung. Kami juga mengimbau, kalau memang ada pemalakan laporkan dengan bukti seperti foto," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi, Selasa (10/11/2015).

Menurut Medi Iswandi, berita soal pemalakan di objek wisata, sudah seperti hantu. Beritanya beredar tapi tidak bisa dibuktikan. "Kalau ada bukti, maka akan ditindak karena ini sudah masuk dalam ranah kriminal," tegas Medi saat mengikuti kegiatan pembongkaran warung-warung di sepanjang Muaro Lasak Padang.

Ditambahkannya, kerjasama masyarakat dibutuhkan, karena terbatasnya jumlah petugas yang ada sedangkan kawasan pantai sangat luas. (vri)

Baca juga: Orang Muda Ganjar Rangkul Komunitas Pecinta Alam Gotong Royong Bersihkan Pantai Padang

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: