Pelatih Ajax Tuntas Pilih Lima Pemain Berbakat PSP U-15

Senin, 09 November 2015, 11:43 WIB | Sport | Kota Padang
Pelatih Ajax Tuntas Pilih Lima Pemain Berbakat PSP U-15
Pelatih klub sepakbola Ajax Amsterdam, Belanda, Simon Tahamata bersama enam orang pemain pilihannya dari Akademi PSP U-15 di Komplek GOR Agus Salim, Senin (9/11/2015). Keenam pemain itu nantinya akan diboyong ke Malaysia untuk ikut salah satu kejuaraan di
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelatih klub sepakbola Ajax Amsterdam, Belanda, Simon Tahamata, mendapatkan enam orang orang pemain yang akan memperkuat Akademi PSP Padang U-15. Terdiri dari seorang kiper dan lima pemain.

"Kelima pemain itu yakni Sidan, Bagus Putra, Genta, Yasin, Dion dan Erva Gian. Mereka akan diberangkat pada awal Februari 2016 ke Malaysia," ungkap Simon, Senin (9/11/2015), usai menyeleksi puluhan bibit pesepakbola Kota Padang, sejak Sabtu (7/11/2015) lalu di GOR Agus Salim.

Seleksi pemain dengan mendatangkan pelatih kelas dunia, merupakan salah satu langkah manajemen PSP Padang bersama Wako dan KONI Padang, demi menuju pentas dunia lewat sepakbola. Sebelumnya, Pemko Padang telah menggagas program "Padang Smart Soccer City."

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyebut, pemko serius dalam memajukan persepakbolaan Kota Padang. Salah satunya dengan menyeleksi pemain U-15, untuk nantinya ditempa sehingga mampu menjadi pesepakbola andal yang membela klub besar.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Pada hari ini kita seleksi anak-anak U-15. Mereka nantinya setelah ini akan dibawa ke Malaysia. Insha Allah melalui Simon, pemain seleksi ini juga sampai ke Belanda," harap Mahyeldi saat membuka kegiatan seleksi di Stadion H Agus Salim. (Baca: Enam Pemain PSP U-15 Terpilih, Simon: Kelak akan jadi Pemain Timnas)

Karena itu Walikota menyebut bahwa pembinaan usia dini terus dilakukan. Asosiasi Sekolah Sepakbola (SSB) di Padang terus digerakkan. Kompetisi juga segera dilakukan. "Sehingga kita punya bibit pesepakbola berkualitas," tukuk Mahyeldi.

Mahyeldi sangat berharap, tangan dingin Simon dalam menyeleksi para pemain hingga didapatkan lima pemain hebat dari Kota Padang. "Simon menempuh waktu dari Belanda ke sini 20 jam lamanya. Ini luar biasa, karena Simon ingin membantu kita. Mudah-mudahan ke depan, dengan usaha keras kita ini, maka kita bisa hadirkan pemain yang akan menghiasi klub nasional maupun internasional," ujarnya. (klg)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: