Anggota Kokesra Didaftarkan jadi Peserta BPJamsostek

Sabtu, 21 Januari 2023, 18:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Anggota Kokesra Didaftarkan jadi Peserta BPJamsostek
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Anggota DPRD Sumbar, Asra Faber sekaligus Dewan Pembina Kokesra secara simbolis menyerahkan santunan jaminan kematian BPJamsostek pada dua orang ahli waris, yang diserahkan pada peluncuran program kerjasama Kokesra dengan

BUKITTINGGI (20/1/2023) - BPJS Ketenagakerjaan atau yang biasa disebut BPJamsostek, berkolaborasi dengan Koperasi Konsumen Ekonomi Sharia Roda Dua (Kokesra) untuk melindungi para pelaku usaha kecil mikro berbasis syariah.

"Dikesempatan ini, kita juga melakukan pemberian simbolis kartu peserta terhadap kepengurusan Kokesra yang baru terbentuk," ungkap Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Sunjana Achmad pada peluncuran program kerjasama tersebut, digelar di Gedung Tri Arga Bukittinggi, Jumat.

Dikesempatan itu, juga dilakukan penyerahan simbolis santunan jaminan kematian BPJamsostek pada dua orang ahli waris, yang diserahkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Anggota DPRD Sumbar, Asra Faber sekaligus Dewan Pembina Kokesra.

Ikut mendampingi, Kepala Disnaker Sumbar, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Sunjana Achmad dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Agam di Lubuk Basung, Sunardi. Acara ini juga dihadiri Ketua Kokesra, Amruh Kumandang.

Sunjana mengapresiasi kegiatan pembentukan pengurus Kokesra Sumatera Barat, sebagai salah satu upaya menghidupkan kembali koperasi yang ada di Sumbar.

Dikatakan Sunjana, BPJamsostek sangat diperlukan bagi seluruh pekerja, termasuk para pekerja rentan dimana apabila terjadi resiko para peserta sudah terlindungi.

"Pengurus dan anggota koperasi juga merupakan bagian dari tenaga kerja yang memerlukan jaminan sosial ketenagakerjaan. Kemitraan ini, diharapkan memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta dalam bekerja," harapnya.

Program ini diinisisasi Anggota Komisi 3 DPRD Sumbar, Asra Faber. Dimana, peluncuran Kokesra ini bekerja dengan sejumlah stekholeder. Salah satu program Kokesra adalah mendaftarkan setiap pesertanya menjadi peserta aktif BPJamsostek. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: