Pemprov Sumut Sosialisasikan HPN 2023 melalui Tenda Becak Motor

Kamis, 19 Januari 2023, 20:36 WIB | News | Nasional
Pemprov Sumut Sosialisasikan HPN 2023 melalui Tenda Becak Motor
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melepas 150 unit becak motor yang telah di-rebranding dengan HPN Tahun 2023 yang akan dihelat di Kota Medan, Rabu. (humas)

MEDAN (18/1/2023) - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, rebranding 150 unit becak motor dengan logo Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023. Rebranding becak motor dalam upaya menyosialisasikan HPN pada masyarakat luas itu, dilepas Edy Rahmayadi di halaman rumah dinas gubernur Sumatera Utara, Rabu.

"Kenapa dipilih becak ini sebagai salah satu media sosialisasi, karena becak-becak ini kan berkeliling kota. Semoga, bisa dilihat masyarakat dan mendukung kegiatan HPN ini," kata Edy Rahmayadi usai melepas becak motor di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.

Edy Rahmayadi mengharapkan, peringatan HPN 2023 di Sumut dapat diketahui masyarakat secara luas. Sehingga peringatakan HPN di daerah ini dapat lebih bergairah dan didukung penuh masyarakat.

Menurut Edy, masyarakat perlu mengetahui pentingnya Sumut menjadi tuan rumah HPN. "Jadi masyarakat pun tahu, wartawan itu milik rakyat," kata Edy.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Selain itu, Edy juga mengharapkan HPN dapat menjadi ajang menyuarakan isu prioritas Sumut kepada nasional. Salah satu isu yang diharapkan dapat terangkat adalah tentang kesehatan. "Kesehatan inilah yang perlu di blow up," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Ilyas Sitorus mengatakan, media tenda becak tersebut merupakan sarana untuk memperkenalkan HPN yang akan diselenggarakan di Sumut pada 7-12 Februari 2023.

Selain becak motor, panitia HPN juga telah melakukan sosialisasi di berbagai media, mulai dari videotron, spanduk, media sosial, dan lainnya.

Ilyas mengatakan, persiapan HPN 2023 di Sumut berjalan lancar. "Sudah siap, semoga Sumut sukses menjadi tuan rumah HPN 2023," kata Ilyas.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan, persiapan HPN 2023 tinggal beberapa persen lagi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: