Kontingen MTQ Agam Dilepas

Sabtu, 07 November 2015, 18:10 WIB | Wisata | Kab. Agam
Kontingen MTQ Agam Dilepas
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Agam, Syafirman, melepas 56 kafilah dan 59 official, Sabtu (7/11/2015), di rumah dinas bupati Agam di Belakang Balok, Bukittinggi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Agam, Syafirman, melepas 56 kafilah dan 59 official, Sabtu (7/11/2015), mengikuti Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Sawahlunto. Pelepasan digelar di rumah dinas bupati Agam di belakang Balok, Bukittinggi.

"Pelaksanaan MTQ ini, merupakan ajang meraih prestasi dimana masing-masing kafilah telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kita menginginkan peserta bersemangat dan optimistis serta bersungguh- sungguh dalam membaca al Quran harus secara baik dan irama yang benar," kata Syafirman, beberapa saat lalu.

Syafirman meminta kafilah, agar dapat jadi duta-duta kabupaten Agam, dalam meraih prestasi pada MTQ ini dan harus memiliki semangat juara sehingga bisa meraih tiga besar di Sumatera Barat.

"Kita sangat mendukung keikutsertaan kafilah dalam MTQ ini yang dilaksanakan di Kota Sawahlunto," kata Syafirman, dikutip dari siaran pers Pemkab Agam.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Agam, Hendri menyampaikan, sebelum mengikuti MTQ tingkat Sumbar ini, telah dilakukan training center sebanyak 5 kali. Kafilah yang terkirim ini, juga telah menorehkan prestasi di tingkat Agam.

"Kita harap, peserta dapat bersinergi untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Agam," harapnya.

Ketua MUI Agam, H Fauzi Damrah mengucapkan terima kasih pada Kakan Kemenag dan Pemkab Agam, yang telah mendukung dalam mensyarkan agama Islam melalui bacaan al Quran.

"Jadi yang penting disini adalah nilainya terutama membaca al Quran sesuai dengan tajwid dan iramanya," ungkap Fauzi Damrah.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

Acara yang berjalan lancar itu, juga dilaksanakan penyerahan pakaian seragam ke salah seorang peserta. Kegiatan itu dihadiri Asisten I Pemkab Agam Martias Wanto, SKPD Agam, camat dan orang tua kafilah. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: