Gempa Magnitudo 6,2 Dirasakan Mengayun di Padang

Senin, 16 Januari 2023, 06:08 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Gempa Magnitudo 6,2 Dirasakan Mengayun di Padang
Infografis.

PADANG (16/1/2023) - Gempa dengan magnitudo M 6,2 (parameter sementara) dirasakan hingga ke Kota Padang Sumatera Barat, Senin pukul 05.30 WIB.

Episenter gempa ini berada di 47 Km tenggara Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Catatan BMKG, gempa terjadi pada kedalaman 23 Km di perairan laut.

"Rasa hati, tensi yang lagi naik karena pada saat duduk tasyahud akhir shalat Subuh, badan terasa berayun-ayun. Kiranya, gempa," kata Afdil usai shalat subuh di Mushala Ali bin Said di kawasan kecamatan Nanggalo, Padang, Senin pagi.

Perasaan serupa Afdil, juga dirasakan jemaah subuh lainnya. "Dalam hati, sudah bersiap pula saya mau ukur tensi setelah shalat subuh ini. Kiranya gempa," timpal Wirzal, jemaah subuh lainnya.

Baca juga: Ini Prakiraan Cuaca di 4 Objek Wisata Pantai Unggulan di Sumbar dari Sabtu Pagi hingga Sore

Gempa dengan intensitas kuat, juga dirasakan di Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Kepala Operasional Kantor SAR Nias, Benteng Telau menginformasikan, gempa terasa cukup kuat di Nias.

"Semua masih terpantau normal dan kondisi aman. Belum ada laporan kerusakan material," ungkapnya di grup whatsapp BMKG dan stakeholder, beberapa saat setelah gempa. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: