Ketua Dekranasda Agam Resmikan Galeri Fiara Sulam di Nagari Lambah

Minggu, 15 Januari 2023, 23:47 WIB | Wisata | Kab. Agam
Ketua Dekranasda Agam Resmikan Galeri Fiara Sulam di Nagari Lambah
Ketua Dekranasda Agam, Yenny Andri Warman menggunting pita menandai peresmian galeri Fiara Sulam di Nagari Lambah, kecamatan IV Angkek, Sabtu. (humas)

AGAM (14/1/2022) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Agam, Yenni Andri Warman resmikan Galeri Fiara Sulam di Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu.

"Melalui grand opening ini, secara tidak langsung telah ikut serta dalam menyukseskan program Dekranasda Kabupaten Agam untuk memajukan budaya," kata Yenni.

Dikatakan Yenni, Galeri Fiara Sulam merupakan kegiatan strategis dan bagian penting dalam rangka pengembangan kapasitas sumber daya di bidang sandang khususnya sulaman.

"Ini merupakan langkah baik, dimana dengan adanya galeri ini dapat menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya di daerah kita," ucapnya.

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan Baznas untuk Korban Longsor Palupuah

Ia juga meminta pimpinan Galeri Fiara Sulam, untuk terus berkreasi dan tidak cepat berpuas diri, sehingga melalui kelincahan jari jemari para anggota Fiara Sulam, membuat kerajinan Kabupaten Agam akan semakin dikenal dunia, dengan produk yang memenuhi selera pasar dan bisa digunakan oleh semua kalangan.

Disampaikan pesan kepada camat, wali nagari, lembaga nagari, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama membesarkan kerajinan daerah.

"Mari kita sama-sama untuk terus meningkatkan kapasitas baik itu kerajinan maupun SDM-nya. Ajak semua unsur masyarakat untuk membesarkan kerajinan daerah kita," pinta Yenni. (kyo)

Baca juga: Agam Siap Dukung Minangkabau Fashion Festival

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: