Ninik Mamak Berharap JBB Amal Salih Kembalikan Marwah Banuaran

Sabtu, 14 Januari 2023, 23:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ninik Mamak Berharap JBB Amal Salih Kembalikan Marwah Banuaran
Donatur, Aipda Dian WR berbagi kebahagian pada program Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS), di Jl Raya Banuaran Indah Blok AA/02, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Pa

"Juga ada 4 papan lebih telur dari Mami Reno dan Erywati Tanjung plus minyak goreng anggota Rumah Gadang Basamo atau RGB. Masing-masing akan dapat 5 telur," ujar Herwaty Taher yang sudah 6 periode sebagai Ketua RT 01 RW 10 ini.

Sumbangan lainnya, dari Eza dan Mel/Pit warga RT 05 RW 11 (kue dan roti), Afwa Waroeng (nasi) dan donatur lainnya, baik berupa makanan maupun uang.

Sementara, Penasehat JBB Amal Salih, Junaidi berharap, dengan adanya kegiatan rutin makin memotivasi para peserta dalam menuntut ilmu.

Baca juga: Diwarnai Banjir dan Hujan Deras: Albert Hendra Lukman Donatur Tetap JBB Amal Salih

"Saat ini kita mendapat perhatian, ke depan kita harus sukses dan memberi perhatian pula pada yang lain," ujar Junaidi yang merupakan tokoh Masyarakat Kecamatan Lubuk Begalung ini.

"Khusus untuk peralatan kebutuhan menjahit, saya yang bertanggungjawab mencarikannya. Jadi ibu-ibu hanya tinggal menuntut ilmu saja," ujar Junaidi yang merupakan Ketua SPSI Kecamatan Lubuk Begalung ini.

Suasana penuh keakraban dan hangat ini tak terlepas dari kata kata motivator yang disampaikan Pembina Yayasan BAS, Saribulih dan Erawati. Kedua praktisi pendidikan ini mampu mengubah suasana dengan semangat optimisme.

Bahkan para IRT yang hadir sangat antusias mengikuti berbagai program yang ditawarkan.
JBB Amal Salih diawali dengan hafalan Al Qur'an oleh Arjuna, Santri Tahfizh Amal Salih dan ditutup dengan penyerahan bingkisan serta santunan. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: