Warga Batu Hampa Ikuti Pelatihan Bela Negara

Jumat, 06 November 2015, 20:35 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Warga Batu Hampa Ikuti Pelatihan Bela Negara
Salah satu materi dalam pelatihan bela negara yang dilaksanakan jajaran TNI bagi warga sipil. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Warga Batu Hampa, Kecamatan Koto XI Tarusan, ikuti pelatihan dan pembinaan Kamtibmas dan Bela Negara. Narasumber, Danramil dan Kapolsek Koto XI Tarusan.

"Masyarakat dan pihak terkait lainnya, diharapkan ikut berperan aktif dalam penegakan hukum serta ikut menjaga Kamtibmas sekaligus ikut dalam bela negara," harap Kapolsek Tarusan Iptu Edi Yunasri, dalam paparannya tadi siang.

Dijelaskan Iptu Edi Yunasri, sosialisasi dan pembinaan pada masyarakat ini, sangat penting agar bisa menjaga Kamtibmas. Sebab, keamanan dan ketertiban, aparat penegak hukum tidak dapat bekerja sendiri. Akan tetapi, masyarakat harus juga berperan, sehingga kondisinya tetap terjaga dari aksi-aksi kriminalitas dan lainnya.

"Dengan terciptanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat dalam menjaga Kamtibmas. membuat para pelaku tindak kejahatan, akan mengurungkan niatnya untuk melakukan aksi kejahatan," ulasnya

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

Hadir sebagai peserta pelatihan dan pembinaan ini adalah perwakilan tokoh masyarakat, bundo kanduang, pemuda dan alim ulama. (lek)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: