Wabup Pasbar Salurkan Bansos Nagari Koto Baru, Ini Rinciannya

Kamis, 29 Desember 2022, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Wabup Pasbar Salurkan Bansos Nagari Koto Baru, Ini Rinciannya
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Nagari Koto Baru pada Kelompok Wanita Tani (KWT), masyarakat Nagari Koto Baru, Selasa di halaman kantor Wali Nagari Koto Baru. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (27/12/2022) - Nagari Koto Baru, alokasikan anggaran Bantuan Sosial (Bansos) nagari pada Kelompok Wanita Tani (KWT).

Penyerahan Bansos ini, diserahkan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, Selasa di halaman kantor Wali Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Berbagai bantuan yang disalurkan berupa bantuan ketahanan pangan, bantuan alat posyandu, bantuan buku PAUD, bantuan alat pengolahan pakan ternak, bantuan alat pengolah roti dan mie dari alpukat serta bantuan alat budidaya jamur tiram.

Risnawanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Koto Baru beserta perangkat nagari yang telah menganggarkan bantuan sosial itu kepada masyarakatnya.

Baca juga: Bukittinggi Salurkan Bansos PKH Murni Periode April-Juni 2024, Diterima 602 KPM

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat.

"Kami atas nama Pemkab Pasbar mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari beserta perangkat Nagari Koto Baru. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Apabila nanti program ini berhasil, anggaran ditahun 2023 akan kita tambah," ucapnya.

Ia mengungkapkan, baik Nagari Koto Baru maupun nagari persiapan lainnya yang akan menjadi nagari mandiri harus menyusun program-program yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat dan program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat suatu nagari.

"Program bantuan ketahanan pangan berupa pemberian bibit cabai. Program ini bertujuan dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga di Nagari Koto Baru."

Baca juga: Risnawanto Tinjau Pembangunan Jalan di Ranah Batahan

"Melalui program ini juga, kita manfaatkan untuk menekan laju inflasi khususnya di Kabupaten Pasaman Barat," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: