Polres Pessel Amankan Surat Suara secara Melekat

Kamis, 05 November 2015, 15:00 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Polres Pessel Amankan Surat Suara secara Melekat
KPU Pessel menggelar bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat serta bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan 2015, di Aula Cici Motor, Painan pada 27-28 Oktober 2015. Seluruh angg
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pengamanan pengiriman surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pessel pada pemilihan serentak 2015, dilakukan personel Polres dan Panwaslih (panitia pengawasan pemilihan) Pessel sejak dari gudang percetakan, PT Aridas Karya Satria, di Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini, logistik tersebut telah tersimpan di gudang KPU Pessel.

"Surat suara yang dicetak sebanyak 318.419 lembar. Ini merupakan jumlah total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pesisir Selatan 310.101 pemilih ditambah 2,5 persen dari DPT sebagai cadangan," ungkap Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, Kamis (5/11/2015).

Selanjutnya, terang Epaldi, surat suara itu akan menjalani proses sortir dan pelipatan. Mengantisipasi segala kemungkinan di lapangan, Epaldi mengaku, telah berkordinasi dengan Polres Pesisir Selatan.

Terpisah, Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi mengatakan, telah menginstruksikan seluruh Polsek untuk bersiaga jelang pemungutan suara, 9 Desember 2015 ini. Personel juga diminta untuk melakukan pemantauan situasi di wilayah kerja masing-masing.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Untuk pengamanan surat suara dan logistik lainnya di gudang KPU, dibentuk dua regu dengan masing-masing anggota regu sebanyak 4 personel," terangnya.

Pengawalan dan pengawasan ini, terang AKBP Deni, dilakukan personil secara melekat di gudang logistik secara bergantian.

Sementara, Sekretaris KPU Pessel, Irjal mengajak rekan -rekan media cetak baik online ataupun cetak, ikut menyukseskan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan.

"Tanpa dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan media, pelaksanaan Pilkada di Pesisir Selatan juga tidak akan bisa berjalan sukses," ujarnya. (lek)

Baca juga: PILKADA 2024: Setelah PPP, Giliran NasDem Resmi Usung Hendrajoni-Risnaldi di Pessel

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: