Pemprov Rencanakan Beli Lahan Medan Club, Gubsu: Ini Rencana Strategis

Sabtu, 24 Desember 2022, 18:03 WIB | News | Nasional
Pemprov Rencanakan Beli Lahan Medan Club, Gubsu: Ini Rencana Strategis
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Plt Kadis Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus, Baharuddin Siagian (Kadisnaker) dan lainnya, olahraga jalan kaki keliling dari rumah dinas, Lapangan A Yani hingga Lapangan Benteng, Sabtu pagi. (humas)

MEDAN (24/12/2022) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menilai, rencana pembelian Lahan Medan Club di Jalan Kartini, bersebelahan di bagian belakang Kantor Gubsu Jl Pangeran Diponegoro, bersifat strategis. Karena, memadukan rentang kendali pusat pemerintahan Sumut.

"Saya tegaskan, tidak ada sedikitpun bertendensius tertentu. Sepenuhnya, demi kemajuan masyarakat Sumut, khususnya menegakkan agar sistem pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan lebih lancar," ujar Edy di Medan, Sabtu.

Ditanya wartawan usai olahraga jalan kaki keliling dari rumah dinas, Lapangan A Yani hingga Lapangan Benteng, Edy mengakui, kondisi saat ini beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang semestinya berkantor berdampingan dengan Gubsu letaknya terpencar, tidak "satu atap" dengan Kantor Gubsu.

"Kondisi ini membuat imej perkantoran kurang padu, karena letak kantor ada yang berjarak (berjauhan- red)," jelas Edy seraya mengemukakan dalam kepemimpinan rentang kendali dan jarak yang singkat merupakan salah satu indikator.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Didampingi Plt Kadis Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus, Baharuddin Siagian (Kadisnaker) dan lainnya, Edy mengemukakan mendekatkan jarak rentang kendali pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dari pusat pemerintahan propinsi, harus dipadukan agar efektif.

Misalnya, Kantor Bappeda, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan lainnya harus berdekatan atau "satu atap."

Dikemukakan, apabila lahan Medan Club di Jalan Kartini Medan tidak dibeli sekarang, maka akan sulit didapat lagi lahan kompak di tengah kota untuk perluasan Kantor Gubsu di Medan.

"Jadi, Pemprovsu memang memprediksi kalau tidak dibeli sekarang akan sulit. Kapan lagi kita memperoleh lahan kompak, yang berdampingan dengan Kantor Gubsu yang sekarang," ujar dia.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Dikemukakan, untuk mengantisipasi kebutuhan lahan Kantor Gubsu ke depan dan kebetulan pihak Perkumpulan Medan Club bersedia lahan dimaksud dibeli Pemprovsu, maka momentum ini wajar diunakan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: