Dirikan 2 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan di Libur Nataru: Polres Siap Amankan 21 Lokasi Perayaan Natal di Pasaman Barat

Kamis, 22 Desember 2022, 19:36 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Dirikan 2 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan di Libur Nataru: Polres Siap Amankan 21...
Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto memimpin apel Operasi Lilin 2022, di halaman Mapolres, Kamis pagi. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (22/12/2022) - Polres Pasaman Barat terjunkan 110 personel yang tersebar di berbagai wilayah hukum Polres Pasaman Barat guna pengamanan natal dan libur tahun baru (Nataru).

"Pelaksanaan Ops Lilin Singgalang 2022 ini, Polres Pasaman Barat mendirikan 2 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan yang berada di lokasi rawan macet dan rawan tindak pidana lainnya," ungkap Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto usai apel Operasi Lilin 2022, Kamis pagi.

Dikatakan, Pos Pengamanan Polres Pasaman Barat didirikan di Simpang Tiga Ophir Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo dan di Tempurung, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.

Sedangkan Pos Pelayanan didirikan di Bundaran Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Pos Yan Sasak berada di Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie serta Pos Yan Air Bangis yang berada di RTH Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

Tidak hanya itu, agar umat Kristiani dapat beribadah dengan khidmat, Kapolres Pasaman Barat mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan terhadap 21 tempat Ibadah Natal yang tersebar di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

PPKM Level 1

Sementara, amanat Kapolri yang dibacakan AKBP M Aries Purwanto mengingatkan, laju pertumbuhan Covid19 di Indonesia sudah terkendali sehingga pemerintah memberikan kelonggaran berbagai aktifitas masyarakat termasuk penyelenggaraan Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah pada PPKM level 1.

"Berdasarkan survei Kemenhub, diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan Nataru pada tahun 2022 ini," katanya.

Baca juga: Libur Nataru 2023 di Sumatera Utara, 373.453 Orang Masuk dan 368.796 Orang Keluar

Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, mitra Bhabinkamtibmas serta stekholders terkait, akan mengantisipasi lonjakan itu dengan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: