Kejari Pasbar Raih Kinerja Terbaik I Kategori Pidsus dan Pidum

Jumat, 16 Desember 2022, 08:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kejari Pasbar Raih Kinerja Terbaik I Kategori Pidsus dan Pidum
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Yusron serahkan penghargaan pada Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana, di Padang, Kamis. (humas)

PASAMAN BARAT (15/12/2022) - Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat mengadakan Rapat Kerja Daerah tahun 2022 di Padang, Kamis.

Di dalam Rapat Kerja Daerah tersebut, bertujuan memberikan penilaian terhadap kinerja Kejaksaan Negeri se-Sumatera Barat ditahun 2022 dan juga memberikan penghargaan terhadap Kejaksaan Negeri dengan memperoleh kinerja terbaik.

Dalam Rapat Kerja Daerah tersebut dimana Kejaksaan Negeri Pasaman Barat memperoleh Dua Penghargaan yaitu peringkat satu Kinerja Bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) se-Wilayah Sumatera Barat. Kemudian, peringkat satu Bidang Tindak Khusus terbaik se wilayah Sumbar.

Di dalam Bidang Pidana Umum, penilaian terbaik dalam penanganan perkara serta sudah berhasil menyelesaikan 8 perkara dengan penyelesaian keadilan restoratif justice dan 1 perkara diversi.

Baca juga: Tambang Liar di Air Dingin Solok, Herry: Pemkab Solok akan Pimpin Penindakan

Sedangkan untuk Bidang Pidsus Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, terbanyak dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi pada tingkat penyidikan dan penuntutan. Dimana, di tahun 2022, telah melakukan penyidikan sebanyak 13 perkara dan penuntutan sebanyak 10 perkara dugaan korupso.

Penghargaan Kinerja Terbaik I Bidang Pidsus dan Bidang Pidum itu, diserahkan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Yusron kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana.

Dikesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kasi, Kasubag, Kasubsi, jaksa serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

Karena seluruh pegawai berperan aktif dalam melaksanakan tugas pokoknya masing masing sehingga ajhirnya bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca juga: Sewa Rumah 4 KK Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Dibayarkan Perantau Minang Dunia

"Kita jangan langsung berpuas diri terhadap penghargaan yang telah didapatkan tahun ini," ungkap Ginanjar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: