Lomba MC HUT Korpri, Iswardi jadi yang Terbaik

Rabu, 04 November 2015, 14:11 WIB | News | Kota Padang
Lomba MC HUT Korpri, Iswardi jadi yang Terbaik
Salah seorang juri lomba MC HUT Korpri, Andi Amir mengangkat tangan pemenang pertama, Iswardi yang merupakan utusan Guru SDN 20 Indarung, Lubuk Kilangan, Selasa (3/11/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pembawa Acara terbaik di lingkup PemkoPadang 2015 jatuh pada Iswardi. Guru SDN 20 Indarung, Lubuk Kilangan ini, tampil sebagai pemuncak dalam lomba Pembawa Acara atau Master of Ceremony (MC) Gebyar HUT Korpri ke-44, Selasa (3/11/2015).

Lomba yang digelar di Balaikota Padang, Iswardi menyisihkan puluhan peserta utusan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Padang. Sedangkan juara kedua diraih Mega Nandes dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben). Posisi ketiga disabet Titis Hildawati, guru SMPN 30.

Ketiga pemenang ini dinobatkan dewan juri sebagai tiga besar terbaik, karena telah melewati proses penilaian cukup alot. Tiga dewan juri, Viveri "Mak Kari" Yudi, Wirdanis "Wira" dan Andi Amir, akhirnya memutuskan ketiga nama tersebut sebagai Pembawa Acara terbaik di Pemko Padang.

"Setelah melihat penampilan 40 peserta sejak pagi hingga jelang sore tadi, akhirnya kami memutuskan ketiganya yang terbaik dari yang terbagus," ungkap Mak Kari, sore itu.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HUT Korpri Tahun 2023, Ini Harapan Sekda

Diterangkan Mak Kari, cukup banyak aspek penilaian dalam menentukan ketiga pemenang tersebut. Di antaranya yakni vokal, intonasi, mental serta performance. "Masing-masing itu mesti dimiliki setiap pembawa acara," ungkapnya.

Sementara itu, pihak juri juga menyatakan dalam penilaian lomba pihaknya bersikap cukup netral. Tanpa melihat siapa dan dari mana instansinya. "Kami menjamin semua pemenang ini tidak ada orang titipan," sebut Andi Amir dibenarkan Viveri Yudi dan Wirdanis.

Sedang Wirdanis menyebut, ketiga pemenang nantinya akan coba untuk diasah lagi kemampuannya, sehingga dapat membantu tugas Bagian Humas dan Protokoler Pemko Padang.

"Kaderisasi mesti ada. Karena itu, kami nantinya akan terus menggali potensi mereka, sehingga dapat memandu setiap acara di tempat mereka bekerja. Dengan itu, pastinya Bagian Humas dan Protokoler akan terbantu," sebut wanita yang merupakan Kasubag Protokoler di Pemko Padang itu.

Baca juga: HUT Korpri ke-51, Sekda Mentawai: Layanan harus Lebih Maksimal

Di sisi lain, beberapa tahun belakangan ini, di setiap menjelang HUT Korpri selalu diadakan sejumlah perlombaan. Perlombaan ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padang. Khusus lomba Pembawa Acara ini, Viveri Yudi menilai bahwa Padang satu-satunya penggagas lomba tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024