40 ASN Unjuk Keterampilan jadi MC

Rabu, 04 November 2015, 09:58 WIB | News | Kota Padang
40 ASN Unjuk Keterampilan jadi MC
Ketua Panitia HUT KORPRI ke-44 Tingkat Kota Padang, Asnel menyerahkan hadiah pada pemenang lomba MC di tingkat Setdako Padang, Selasa (3/11/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sedikitnya, 40 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang menjajal kemampuan sebagai Master of Ceremony (MC) dalam Lomba Pembawa Acara Gebyar HUT Korpri ke-44, di Balaikota Padang, Selasa (3/11/2015). Sejumlah MC kawakan bertindak sebagai juri, di antaranya Viveri Yudi, Andi Amir dan Wirdanis.

Ketua Panitia HUT KORPRI ke-44 Tingkat Kota Padang, Asnel mengatakan, Lomba Pembawa Acara ini diharapkan akan terjaring personil berbakat untuk pembawa acara kegiatan-kegiatan resmi. Menurutnya, setiap acara resmi di Pemko Padang, cenderung mengandalkan protokoler Bagian Humas dan Protokol, karena terbatasnya personil yang bisa jadi MC di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Tahun ini kita berinisiatif mengadakan Lomba MC. Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak dan hampir semua SKPD dan kecamatan mengirimkan wakilnya," ujar Asnel.

Sementara, panitia pelaksana, Andi Amir mengatakan, lomba MC ini sangat tepat dilaksanakan karena di lingkungan Pemko Padang khususnya di SKPD, perlu ada personil yang mampu dalam keprotokolan dan bertindak selaku pembawa acara.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Dari lomba ini, kita akan mendapatkan orang-orang yang memiliki kemampuan selaku pembawa acara. Setidaknya para pemenangnya nanti, akan mendapatkan pembinaan khusus dan diprioritaskan mengikuti pelatihan-pelatihan, sehingga kemampuannya lebih terasah," ujarnya. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024