Mahyeldi Tinjau Jalan Los Baru Tengah Malam

Selasa, 03 November 2015, 23:10 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Tinjau Jalan Los Baru Tengah Malam
Wako Padang, Mahyeldi meninjau jalan yang rusak parah didampingi Arfian (camat Padang Barat), Erdi Janur (ketua RW setempat), H Amrizal Guci (tokoh masyarakat) serta lainnya, Senin (2/11/2015)malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, Senin (2/11/2015) jelang tengah malam, mengitari Pasar Raya, beberapa saat sebelum memberikan tausyiah pada wirid bulanan keluarga besar Ridho Hapdi Group, di Los Baro, Pasar Raya.

Di sela-sela itu, Mahyeldi mendengarkan aspirasi pedagang dan warga setempat. H Amrizal Guci beserta Ketua RW, Erdi Janur menyampaikan aspirasinya ke Wali Kota. Dikeluhkan Amrizal Guci, jalan Pasar Raya di Los Baro tembus ke jalan Belakang Olo, rusak parah.

"Rusaknya jalan, mengakibatkan pengguna jalan seperti kendaraan roda dua sering terjatuh ketika lewati jalan ini," ungkap H Amrizal Guci dihadapan Mahyeldi yang baru saja usai menghadiri Grand Final Puteri Bahari 2015 di GOR H Agus Salim.

Usai mendengarkan aspirasi itu, walau waktu telah menunjukkan pukul 23.15 Wib, Mahyeldi langsung meninjau kondisi jalan tersebut. Di lokasi itu, Mahyeldi melihat langsung begitu parahnya jalan sepanjang lebih kurang 120 meter, menuju Belakang Olo. Lubang berukuran besar menganga.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Lubang itu digenangi air ketika hujan. Jika musim panas, debu jalan ikut berterbangan. Camat Padang Barat, Arfian yang juga hadir malam itu melaporkan, bahwa jalan tersebut sudah beberapa kali dilakukan goro manunggal bersama masyarakat setempat. Namun, jalan dengan lebar lima meter itu masih tetap rusak akibat sering dilalui, terutama oleh kendaraan bertonase besar.

"Pak Wali menyebut, keadaan jalan tersebut sudah jadi tanggung jawab pemerintah kota. Untuk itu, Pak Wali menginstruksikan ke kami untuk sesegera mungkin memasukan proposal ke Dinas Pekerjaan Umum, agar dapat diprioritaskan pengerjaannya," kata Arfian.

Disebutkan Arfian, pihaknya dalam waktu dekat akan menindaklanjuti instruksi Wali Kota Padang dengan menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) pengerjaan jalan tersebut. "Dalam dua hari ini, RAB akan selesai dan kita berikan ke Pak Wali," ujarnya.

Arfian berterimakasih atas kepedulian Mahyeldi yang telah meninjau langsung jalan di Pasar Raya, yang notabene adalah urat nadi perekonomian Padang.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

"Atas nama masyarakat setempat kami mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian Pak Wali," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024