Dua Sekolah di Agam Dinilai Tim Provinsi

Minggu, 27 November 2022, 14:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dua Sekolah di Agam Dinilai Tim Provinsi
Proses persiapan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS), Stratifikasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Sabtu. (humas)

AGAM (26/11/2022) - Tim penilai Provinsi Sumatera Barat lakukan verifikasi lapangan terhadap 2 sekolah di Agam dalam rangka Lomba Sekolah Sehat (LSS), Stratifikasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Sabtu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra mengatakan, kedua sekolah yang dinilai tim dari Provinsi Sumbar adalah SDN 02 Sariak, Kecamatan Sungai Pua, dan SMPN 1 Kecamatan Tilatang Kamang.

"Alhamdulillah, kedua sekolah ini masuk nominasi LSS, Stratafikasi UKS/M," ujarnya.

Dikatakan, ada sebanyak 58 sekolah yang mendaftar dan ikut pada lomba ini. Namun hanya 12 sekolah yang lolos ke tahap selanjutnya.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

"Pada penilaian Stratifikasi UKS/M ini, ada 4 indikator yang menjadi penilaianya. Yaitu pendidikan, pelayanan kesehatan, lingkungan dan manajemen," jelasnya.

Ia berharap, penilaian ini bisa berjalan dengan lancar, dan memperoleh nilai terbaik. Sehingga, 2 sekolah di Agam bisa mewakili Sumbar di lomba tingkat Nasional nanti. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: