Politisi Demokrat Tuding Nama RS "Dijual" Oknum Ring 1 demi Proyek, Ini Serangan Balik Sekum PKS

Rabu, 02 November 2022, 12:49 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Politisi Demokrat Tuding Nama RS "Dijual" Oknum Ring 1 demi Proyek, Ini Serangan Balik...
Anggota DPRD Sumbar, Rahmat Saleh saat penyerahan mesin tempel kepada dua kelompok nelayan di Pantai Air Manis, Rabu. (veri rikiyanto)

Menurut Rahmat, inisial RS itu sangat dekat dengan namanya. Dia menegaskan, tidak pernah melakukan intervensi pada siapapun untuk mengarahkan pengusaha tertentu supaya mendapatkan proyek.

"Saya garansi itu, kalau ada bukti bahwa saya melakukan itu, saya akan pertaruhkan jabatan saya, Tapi Kalau ada oknum menjual nama saya, tentu nama siapa saja bisa dia catut," katanya.

Ia menambahkan, jangan sampai OPD terpengaruh terhadap manuver oknum Anggota DPRD dalam intervensi proyek dengan politik lempar batu sembunyi tangan.

Baca juga: PKS Padang Terima Hasil Pemilu 2024, Muharlion: Menang Pemilu Sudah, Next Menang Pilkada

"Saya juga dapat laporan, bahwa ada oknum dan kumpulan oknum anggota DPRD yang menggiring opini bahwa Ring 1 gubernur gentayangan mengincar proyek," ungkap Rahmat.

"Pada waktu yang sama kelompok oknum ini memaksakan kolega rekanannya untuk dimenangkan dalam salah satu kegiatan pengadaan mobiler. Tindakan ini tidak benar," tambahnya.

Saat ditanyai siapa nama-nama kelompok tersebut, ia mengatakan, etika pertemanan dan kelembagaan, Rahnat merasa tidak etis untuk menyebutkan nama dan merek partainya.

"Intinya, saya pesankan kepada OPD jangan mau dibodohi oknum pengusaha yang mengatasnamakan pejabat publik, mari bekerja profesional," katanya. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: