LKPP Sosialisasikan TKDN dan Percepatan Transaksi Belanja Katalog Lokal di Padang

Jumat, 28 Oktober 2022, 19:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
LKPP Sosialisasikan TKDN dan Percepatan Transaksi Belanja Katalog Lokal di Padang
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Sekda, Andree Algamar bersama para Asisten, Staf Ahli serta seluruh pimpinan OPD dan Camat se-Kota Padang mengikuti sosialisasi tata cara penghitungan TKDN dan percepatan transaksi belanja katalog lokal di Kota Padan

"Manfaat pengadaan barang/jasa melalui aplikasi e-katalog antara lain pengadaan dapat berlangsung cepat, mudah, transparan serta tercatat secara elektronik. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya tentunya," pungkas Yulianto.

Sementara, Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan terima kasih pada Yulianto Prihhandoyo yang telah memberikan sosialisasi bagi jajaran Pemko Padang terkait tata cara penghitungan TKDN dan percepatan transaksi belanja katalog lokal.

"Kita berharap, melalui e-katalog ini akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku usaha khususnya yang ada di Kota Padang. Hal ini juga sesuai arahan bapak Presiden yang meminta setiap kepala daerah untuk menggerakkan produk lokal secara optimal," ungkapnya.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Selanjutnya, Hendri membeberkan, untuk penggunaan produk lokal sejatinya sudah dilakukan sejak lama di Kota Padang. Diperkirakan sudah mencapai angka 82 persen, meski untuk pencatatannya di e-katalog tidak sepenuhnya dikarenakan beberapa hal.

"Kita di Kota Padang siap mendukung arahan Presiden terkait penggunaan e-katalog ini. Alhamdulillah, hari ini kita mendengarkan sosialisasi terkait dari Direktur Pengembangan Sistem Katalog LKPP."

"Banyak sekali informasi dan ilmu-ilmu yang kita dapatkan. Semoga dengan itu Kota Padang akan lebih optimal lagi dalam penggunaan e-katalog tersebut," tukas Hendri. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: