Agam Raih 6 Penghargaan di Peringatan HATN 2022

Senin, 17 Oktober 2022, 20:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Raih 6 Penghargaan di Peringatan HATN 2022
Kepala Dinas Pertanian Agam, Afniwirman dan jajaran, foto bersama di stand daerah itu di acara peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-12, di Kota Bukittinggi 14-16 Oktober 2022. (humas)

AGAM (17/10/2022) - Dinas Pertanian Agam, bertabur prestasi pada peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-12, di Kota Bukittinggi 14-16 Oktober 2022.

Saat itu, Dinas Pertanian Agam berhasil raih 6 prestasi dari berbagai kategori lomba, yang penghargaannya diserahkan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

"Prestasi yang berhasil kita raih seperti kategori stand pameran tingkat kabupaten kota dan petugas perorangan," ujar Kepala Dinas Pertanian Agam, Afniwirman, Senin.

Ia menjelaskan, kategori stand pameran Agam raih 2 prestasi seperti juara terfavorit dengan hadiah satu unit sepeda, kemudian terbaik III hadiah Rp3 juta.

Baca juga: Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

Selanjutnya kategori petugas perorangan juara II pelapor pemeriksaan kebuntingan atas nama M Khairil Akbar.

"Beliau adalah petugas inseminator di UPT Puskeswan Magek, menerima hadiah Rp4 juta," terang Afniwirman.

Selain itu, juara III petugas medis veteriner diraih dokter hewan UPT Puskeswan Salareh Aia, Drh Desi Kahirani. Kemudian juara III petugas paramedik veteriner atas nama Laila Susanti dari UPT Puskeswan Ambun Pagi.

"Kemudian juara III petugas asuransi usaha ternak kerbau dan sapi atas nama Nike Fitriani. Masing-masing peserta ini peroleh penghargaan Rp2 juta," sebutnya.

Baca juga: Nota Pengantar Ranperda RPJPD Agam 2025-2045, Sekda: Akan jadi Pedoman Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Menurut Afniwirman, prestasi ini suatu kebanggaan bagi Dinas Pertanian Agam, serta kerja keras dari seluruh personil di instansi yang dipimpinnya itu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: