Empat Paslon Pilkada Pessel Setujui Foto di Surat Suara

Kamis, 29 Oktober 2015, 20:49 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Empat Paslon Pilkada Pessel Setujui Foto di Surat Suara
Simulasi pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan serentak 2015, digelar KPU Pessel, Kamis (29/10/2015). Salah satu peragaan yang dilakukan adalah penanganan untuk pemilih disabilitas. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jelang proses pencetakan surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan 2015, KPU setempat mengundang empat pasangan calon ke kantor KPU untuk memastikan kembali penulisan nama serta foto diri di surat suara yang akan dicetak. Keempat paslon lalu membubuhkan paraf di desain surat suara yang akan dicetak.

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar menerangkan, maksud mengundang empat pasangan calon tersebut adalah untuk memastikan nama dan foto diri masing-masing pasangan calon sudah sesuai dengan harapan mereka.

"Kita ingin memastikan kembali ke setiap paslon, bahwa nama dan foto diri dalam surat suara adalah benar. KPU tidak mengedit sedikitpun foto pasangan calon. Kombinasi warna, misalnya, tergantung dari softcopy yang diberikan pasangan calon ke KPU Pessel," ujar Epaldi.

Surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan 2015, akan dicetak di Purwakarta mulai akhir pekan ini. Ditargetkan, awal pekan pertama November 2015, surat suara sudah siap dicetak dan sampai ke KPU Pessel

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

Guna memastikan proses pencetakan surat suara berjalan sesuai standar operasional prosedur (SOP) KPU tentang pedoman pengawasan surat suara pilkada 2015, KPU Pesisir Selatan melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolres Pesisir Selatan.

"KPU berkoordinasi dengan Polres Pessel tentang pengamanan tahapan pemilihan seperti TPS di wilayah sulit dan rawan, proses pencetakan surat suara yang akan berlangsung serta pendistribusian surat suara dari tempat pencetakan hingga ke KPU Pessel. KPU meminta pengamanan dari Polres Pessel dalam proses ini," ujar Epaldi.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi menyampaikan kesiapan jajarannya dalam mengamankan setiap tahapan pilkada, hingga proses pemilihan selesai. Pihaknya juga sudah menyiapkan antisipasi khusus dalam rangka pengamanan pemilihan yang akan dilangsungkan 9 Desember 2015. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: