Dihadiri 4 Anggota DPRD, Camat Nanggalo Lantik LPM Kampung Lapai

Minggu, 18 September 2022, 16:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dihadiri 4 Anggota DPRD, Camat Nanggalo Lantik LPM Kampung Lapai
Camat Nanggalo, Magdalena melantik kepengurusan LPM Kampung Lapai yang diketuai Sonny Affandi, Sabtu malam. (veri rikiyanto)

"Saya yakin dengan adanya dukungan dan sinergi antara Pemko Padang dan DPRD, maka persoalan-persoalan tersebut dapat terselesaikan dan menjadikan Kampuang Lapak kelurahan Rancak, Mantap l, Kuat, Sejahtera dan Beriman," tegasnya.

Sonny menjelaskan, LPM Kampuang Lapai juga turut berperan aktif dalam menyukseskan program Padang Bergoro, dengan mengadakan gotong-royong rutin di setiap RT/RW.

"Selama pandemi Covid-19, LPM Kampuang Lapai juga turut memfasilitasi kegiatan vaksinasi, pembagian masker, penyemprotan disinfektan, hingga membantu sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19," tutur Sonny.

Baca juga: LPM Kampuang Lapai Isi HUT RI dengan Bakti Sosial

Saat ini, lanjut Sonny, fokus utama pembangunan di Kampuang Lapai adalah penanganan masalah banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan anggota DPRD baik Kota Padang maupun Provinsi Sumatera Barat, maka persoalan banjir di Kampuang Lapai dapat segera teratasi," ungkapnya.

Wali Kota Padang yang diwakili Asisten I, Edi Hasymi mengatakan, LPM adalah mitra kelurahan, apapun masalah harus disinergikan, dibicarakan dan dimusyawarahkan, sehingga menjadi cikal bakal menjadi program ditingkat kota.

Terkait masalah banjir, ia mengatakan, sudah sepakat untuk mengawal, sementara untuk anggaran, dengan adanya tiga anggota DPRD Padang dan satu anggota DPRD Provinsi, bukan jadi suatu permasalahan.

"Kita akan meminta PUPR untuk mensurvei kembali inti permasalahannya, untuk selanjutnya dibuat perencanaan perbaikan. Saya harap, tahun 2024 permasalahan banjir di Kampuang Lapai dapat diatasi," tukasnya.

Kegiatan juga diisi dengan pisah sambut antara mantan Lurah Kampuang Lapai, Yosdeki pada penggantinya, Wahyudi Edwar. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: