85 dari 169 Anak Stunting Padang Selatan Dibantu Hendri Septa

Jumat, 16 September 2022, 08:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
85 dari 169 Anak Stunting Padang Selatan Dibantu Hendri Septa
Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan terhadap anak Stunting di Kecamatan Padang Selatan didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Guswardi dan Camat Padang Selatan Jasman, Kamis. (veri rikiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (15/9/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan paket sembako pada keluarga yang memiliki anak dengan masalah Stunting, di Kecamatan Padang Selatan, Kamis.

Hendri mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Kota Padang, dalam mengatasi masalah Stunting dan permasalahan gizi kurang di Padang.

"Hari ini kita menyerahkan paket bantuan berupa bahan makanan berbahan dasar ikan, yang merupakan bantuan dari Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang," ujar Hendri didampingi Kadis Perikanan dan Pangan, Guswardi.

Dia yakin, dengan tindakan yang dilakukan terus menerus dan dukungan dari semua OPD, serta seluruh pihak, maka upaya menekan angka Stunting dapat terlaksana, sehingga bisa mewujudkan Kota Padang yang bebas stunting.

Baca juga: 9 ASN Pemprov Sumbar jadi Model Ketahanan Keluarga, Ini Pesan Gubernur pada Harganas ke-31

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Padang, Guswardi mengatakan, pihaknya menyiapkan bantuan secara bergilir untuk seluruh anak yang terindikasi stunting di Kota Padang.

Sementara Camat Padang Selatan, Jasman menjelaskan, paket bantuan yang diserahkan hari ini untuk 85 orang anak stunting yang berasal dari empat kelurahan di Padang Selatan.

"Saat ini jumlah anak stunting yang ada di Padang Selatan sebanyak 169 orang, angka tersebut menurun dari yang sebelumnya berjumlah 277 orang," kata Jasman didampingi Kasi Kesos, Aidil Zulhani.

Menurut Jasman, pihaknya bersama tiga Puskesmas yang ada di Kecamatan Padang Selatan terus melakukan intervensi program, termasuk melakukan verifikasi dan validasi data anak stunting, guna memastikan jumlah, serta efektifitas program berdasarkan perkembangan jumlah anak terindikasi stunting.

Baca juga: Banggar DPRD Jambi Pelajari Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem ke DPRD Sumbar

Pada kegiatan ini turut hadir Forkopimca Padang Selatan, lurah, para kepala Puskesmas serta para tokoh masyarakat se Kecamatan Padang Selatan. (vri)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: