Pasaman jadi Tuan Rumah Bulan Oktober: Wisata Dakwah BKMT Pasbar Sukses, Bupati Apresiasi Kekompakan Jemaah Mencari Pahala

Minggu, 04 September 2022, 21:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasaman jadi Tuan Rumah Bulan Oktober: Wisata Dakwah BKMT Pasbar Sukses, Bupati Apresiasi...
Bupati Pasbar, Hamsuardi, Forkopimda dan pengurus BKMT Pasbar, saat pembukaan wisata dakwah di halaman rumah dinas bupati, Ahad. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (4/9/2022) - Kegiatan Wisata Dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatera Barat, di halaman kantor bupati, Ahad terlihat dihadiri ribuan jemaah dari berbagai kabupaten/ kota.

Selain itu, puluhan pelaku UKM Pasbar, juga hadir mengais rezeki pada wisata dakwah tersebut.

Pantauan, jemaah BKMT se-Sumatera Barat sampai di Pasbar sebelum shalat subuh dan melaksanakan shalat subuh berjemaah di masjid-masjid seputaran Simpang Empat.

Setelah melakukan shalat subuh berjemaah, panitia BKMT Pasbar menyediakan sarapan kepada jemaah yang datang dari kabupaten/kota se-Sumbar, karena wisata dakwah ini merupakan ajang silaturahmi bagi anggota BKMT se- Provinsi Sumbar.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Hadir dalam BKMT tersebut, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Forkopimda Pasbar, Ketua BKMT Sumbar, H Abdul Aziz dan pengurus, anggota DPRD Sumbar Yunisra, Ketua BKMT Pasbar Titi Hamsuardi, kepala OPD, Kabag, camat dan stakeholder terkait lainnya.

Wisata dakwah BKMT ini diisi oleh Tausiah dari Ustad Dr Ikhwan Matondang, Dekan Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 112 personil dari Polres Pasaman Barat ikut mengamankan kegiatan BKMT yang dipimpin oleh Kapolres Pasbar AKBP Aries Purwanto.

Ketua BKMT Sumbar, H Abdul Aziz, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan BKMT dan mengapresiasi Pasbar jadi tuan rumah. Ia menilai pelayanan yang diberikan oleh BKMT Pasbar sangat baik dan persiapan dari panitia juga matang.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

"Alhamdulillah, BKMT di Pasbar termasuk yang terbaik persiapannya. Masjid pun penuh oleh jemaah shalat subuh pagi tadi," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: