Gelar PKD Perdana, Djafrinal: Banyak Pemuda Pasbar Minat jadi Kader Ansor

Minggu, 25 Oktober 2015, 20:15 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Gelar PKD Perdana, Djafrinal: Banyak Pemuda Pasbar Minat jadi Kader Ansor
Logo Ansor.

VALORAnews - Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Pasaman Barat, Djafrinal Efendi menyebutkan, PKD bertujuan untuk konsolidasi organisasi, menanamkan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah, memenuhi tuntutan organisasi bahwa semua pengurus PC GP Ansor harus mengikuti PKD.

PKD ini merupakan yang pertama dilakukan di Kabupaten Pasaman Barat, sejak pemekaran menjadi kabupaten sendiri yang terpisah dari Kabupaten Pasaman pada 11 tahun lalu. PKD ini diikuti 40 peserta bertempat di Wonosari, Jorong Bancah Kariang, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

"Minat generasi muda di Kabupaten Pasaman Barat jadi kader Ansor cukup tinggi. Banyak yang minta untuk dapat diikutkan menjadi peserta PKD, namun panitia terpaksa membatasinya sesuai dengan kapasitas satu kali pelatihan," kata Djafrinal.

PKD dengan tema, demi untuk menanamkan ideologi kebangsaan dan selalu berkomitmen terhadap Pancasila dan UUD 1945. PKD berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25/10/2015) dengan instruktur dari PP Gerakan Pemuda Ansor dan Pimpinan Wilayah Propinsi Sumatera Barat. (kyo)

Baca juga: Kepersertaan Aktif JKN di Pasbar Capai 97,24 Persen

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: