Kenali Pemicu Kerusakan Lampu Sein dan Manfaatnya bagi Keselamatan Berkendara

Minggu, 28 Agustus 2022, 19:20 WIB | Otomotif | Nasional
Kenali Pemicu Kerusakan Lampu Sein dan Manfaatnya bagi Keselamatan Berkendara
Ilustrasi lampu sen

BANYAK konsumen sepeda motor yang hadapi permasalahan lampu sein tidak mengedip. Kasus itu pasti ada faktornya. Kemudian apakah yang jadi pemicu lampu sein motor tidak mengedip?

Terdapat banyak aspek yang memicu lampu sein tidak mengedip. Untuk mengatasi kasus ini, kita harus mengenali faktornya. Akan rugi bila asal-asalan melakukan perbaikan, sebab umumnya akan gagal.

Walaupun nampak sepele, tetapi manfaat lampu sein amatlah berarti. Dimana, salah satu gunanya adalah sebagai tanda pada pengendara lain kala mau berbelok ke arah kanan atau kiri.

Lampu sein juga jadi salah satu kelengkapan berkendara yang harus dipunyai seluruh sepeda motor. Letaknya akan ditempatkan pada bagian depan serta belakang.

Bila salah satu rusak ataupun tidak mengedip, dapat beresiko hadapi musibah. Karena kita tidak dapat memberikan tanda pada pengendara lain, alhasil pengendara di belakang atau di depan merasa bingung.

Sudah banyak kasus kecelakaan yang diakibatkan kerusakan lampu sein. Oleh sebab itulah, kita sarankan untuk segera melaksanakan perbaikan kala lampu sein hadapi kerusakan.

Cara memperbaikinya lumayan gampang, tetapi kamu wajib terlebih dulu mengenali faktornya. Nah untuk mengenali apa pemicu lampu sein motor tidak mengedip, silahkan ikuti informasi di bawah ini.

Pemicu Lampu Sein Motor Tidak Berkedip:

1. Flasher Sein Rusak

Untuk mengatur arus listrik pada lampu sein diperlukan perlengkapan bernama flasher. Sering- kali perlengkapan itu mengalami kerusakan alhasil membuat lampu sein tidak mengedip atau bahkan mati.

Kerusakan pada flasher lumayan gampang. Kamu cuma butuh menggantinya dengan harga cukup ekonomis. Tetapi saat sebelum ditukar ada bagusnya terlebih dulu memeriksa rangkaian flasher, apakah telah betul ataupun belum.

2. Tekanan Aki Tidak Maksimal

Seluruh bagian listrik pada kendaraan, termasuk lampu sein tergantung pada akun. Yah, aki ialah pangkal energi listrik pada sepeda motor. Bila situasi aki sudah baik maka biasanya hadapi penurunan tegangan.

Sepatutnya aki motor mempunyai voltase yang terletak di atas 12 Volt. Bila kurang dari itu hingga dapat membuat lampu sein tidak mau mengedip. Buat menanganinya cukup dengan menyetrum aki ataupun menggantinya dengan yang baru.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: