Ikatan Pemuda Tarbiyah Tunjuk Caretaker Bukittinggi, Ditenggat 3 Bulan Bentuk Kepengurusan

Minggu, 21 Agustus 2022, 21:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ikatan Pemuda Tarbiyah Tunjuk Caretaker Bukittinggi, Ditenggat 3 Bulan Bentuk Kepengurusan
Ketua IPTI Sumbar, Muhammad Arif bersama caretaker IPTI Bukittinggi serta beberapa calon pengurus, dalam mempersiapkan kepengurusan lima tahun mendatang.

Keberadaan calon pengurus dan anggota IPTI Kota Bukittinggi adalah generasi muda Islam yang juga siap memperkuat nilai-nilai ABS-SBK dalam setiap gerak organisasi.

"Karena paham keislaman IPTI/Persatuan Tarbiyah Islamiyah disamping mempertahankan Ajaran Ahlusunnah Waljamaah Sunni Syafiiyah, juga memperkuat nilai-nilai budaya lokal terutama nilai-nilai adat dimana saja berada, selama tidak bertentangan dengan syariat Islam," katanya.

Waktu 3 Bulan

Sementara itu, Ketua Tim Caretaker IPTI Bukittinggi, Edwar menyebut, pihaknya kini dalam tugas besar untuk membentuk kepengurusan melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Bukittinggi. Ia mengaku telah menemui sejumlah tokoh pengurus terdahulu, para guru dan ulama Tarbiyah serta para kader yang ingin bergabung.

"SK yang diberikan IPTI Sumbar hanya berlaku tiga bulan, karena itu kami harus sigap bergerak. Organisasi ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk mengasah kepemimpinan dan ingin berkontribusi memajukan Kota Bukittinggi," katanya.

Dalam waktu dekat, Edwar berjanji akan segera menggelar audiensi dengan Pemko Bukittinggi serta pihak terkait. Ia berharap, pelantikan pengurus IPTI Kota Bukittinggi yang baru bisa dilantik dengan suasana hikmat dan penuh kekeluargaan.

"Harus meriah dan meninggalkan kesan mendalam. Semoga semangat ini menjadi titik awal kemajuan IPTI Kota Bukittinggi untuk berkontribusi besar bagi masyarakat, khususnya Pemuda Islam," tutupnya. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: