Danrem 032: Bersama TNI, Masyarakat Harus Kembali Produktif

Jumat, 19 Agustus 2022, 11:57 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Danrem 032: Bersama TNI, Masyarakat Harus Kembali Produktif
Dandim 0311/Painan Letkol Inf Moch Suherli, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar (Baju Putih) dan Danrem 032/Wirabraja, Brigjend Purmanto (mengambil sekapur sirih) di Bayang, Pesisir Selatan.

Dandim 0311/Painan Letkol Inf Moch Suherli, menerangkan, kehadiran Danrem 032/Wirabraja dalam rangka kunjungan kerja ke kecamatan Bayang.

Agenda kunjungan di antaranya, meninjau kebun cabai milik Serka Almadri (Babinsa Koramil 06/ Bayang), Silaturahmi ke rumah almarhum Kopka Ardina.

Kemudian, melihat Food Estate di Nagari Koto Barapak Bayang, dan Kampung Pancasila, di Nagari Koto Baru Koto Barapak, Kecamatan Bayang, dan Kampung Pancasila, Bayang.

Baca juga: DPRD PESSEL 2024: PKB Ketua, PAN Wakil, Demokrat Tersingkir

"Dan, juga meninjau kegiatan Kelompok Tani Hutan di Air Gadang ( Kebun Bibit Rakyat), dengan tanaman pinang, kayu manis (casiavera), jengkol, cengkeh, petai, dan, durian," ujar Suherli.

Sementara itu, Serka Almadri , Babinsa Koramil 06/ Bayang (salah seorang prajurit TNI produktif pemilik kebun cabai di lokasi) menyebut, telah memulai kegiatan nya semenjak Mei 2022.

Dalam kurun waktu 4 Bulan, lahan perkebunan miliknya seluas 2,5 Hektare, telah dipanen sebanyak 4 kali dengan total panen 600 kg.

"Dulunya lahan ini terbengkalai dan tidak terawat. Namun saat ini telah bernilai ekonomis, dan bermanfaat juga bagi masyarakat yang ikut produktif bersama kami (TNI)," terang Almadri. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: