Besok Malam, KNPI Padang Dilantik di Kampus Baiturrahmah

Kamis, 22 Oktober 2015, 22:32 WIB | News | Kota Padang
Besok Malam, KNPI Padang Dilantik di Kampus Baiturrahmah
Ketua KNPI Padang, Fadli Amran didampingi Roby Hadi Putra (sekretaris) dan Muhammad Taufiq (bendahara) yang akan menggawangi kepengurusan periode 2015-2018. Ketiganya bersama pengurus lainnya, akan dilantik Ketua DPD KNPI Sumbar, Defika Yufiandra, Jumat (
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pengurus KNPI Kota Padang periode 2015-2018, akan dilantik Ketua DPD KNPI Sumbar, Defika Yufiandra, Jumat (23/10/2015) di aula Universitas Baiturrahmah Padang. Acara pelantikan yang akan dilangsungkan sekitar pukul 19.00 WIB itu, juga dihadiri Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo.

"Setelah dilantik, DPD KNPI Padang yang dipimpin Fadli Amran dengan Roby Hadi Putra (sekretaris) dan Muhammad Taufiq (bendahara) serta jajaran kepengurusan lainnya, sekaligus akan dikukuhkan Wako Padang," ungkap Ketua Pelaksana Pelantikan, Kardinal didampingi Roby Hadi Putra (sekretaris DPD KNPI Padang), Kamis (22/10/2015) di Padang.

Sementara, Roby Hadi Putra mengatakan, seluruh personel kepungurusan DPD KNPI Padang periode tiga tahun kedepan, telah mengacu pada UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Salah satunya, tidak melebihi usia 30 tahun. "Ini merupakan komitmen kami untuk patuh menjalankan perintah UU 40/2009," terangnya.

Diterangkan Roby, selama tiga tahun kedepan, jajaran KNPI Padang berkomitmen untuk mewujudkan pemuda yang mandiri, profesional, berkepribadian, berakhlak dan bermental wirausaha. Selain itu, juga mendukung penuh program pembangunan yang dicanangkan Pemko Padang di ibu kota provinsi Sumbar.

Baca juga: 25 Anggota DPRD Payakumbuh 2024-2029 Dilantik

Setelah dilantik pada Jumat malam itu, terang Roby, Fadli Amran selaku ketua KNPI Padang, diundang untuk menghadiri konfrensi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Hotel Borobudur, Jakarta. "Hal ini merupakan salah satu wujud nyata dari pengurus, untuk mewujudkan visi dan misi KNPI Padang. Sehari setelah dilantik, kita langsung action," terangnya.

Kabinet Fadli Amran ini, akan diisi sekitar 200 orang kepengurusan yang terdiri dari 30 wakil ketua, 30 wakil sekretaris, 19 wakil bendara dengan 30 pengurus bidang. Masing-masing bidang beranggotakan rata-rata sebanyak 3 orang.

"Seluruh OKP dan pengurus kecamatan yang memiliki hak suara di Musda lalu, kita akomodir dalam kepengurusan ini. Kita berharap seluruh elemen kepemudaan di Kota Padang, berkomitmen penuh membangun organisasi kepemudaan ini dengan tidak mementingkan ego sektoral masing-masing. Karena, KNPI ini adalah wadah berhimpunnya kepemudaan," harap Roby. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: