Bawaslu Ajak Pemilih Pemula Lakukan Pengawasan Partisipatif

Kamis, 22 Oktober 2015, 18:01 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Bawaslu Ajak Pemilih Pemula Lakukan Pengawasan Partisipatif
Ikon pemilu bersih.

VALORAnews -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatra Barat menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula, dengan sasaran para pelajar dan mahasiswa, Kamis (22/10/2015).

Sosialisasi ini dinilai penting dalam rangka menambah pengetahuan dan pemahaman untuk diketahui para pemilih pemula, jelang pelaksanaan pemilihan serentak 2015 tingkat Pasaman Barat. Hadir dalam sosialisasi yang berlangsung di Aula Hotel Gucci, Ketua Bawaslu Sumbar Elly Yanti didampingi komisioner lain.

Elly yang juga sebagai narasumber Sosialisasi ini menekankan, penyelenggaraan pemilu yang berkualitas akan tercapai, jika pemilu yang berintegritas, peserta pemilihan yang taat asas dan pemilih yang cerdas, mampu bersinergi dengan baik terpenuhi dalam penyelenggaraan.

"Kita harap semuanya dapat bekerjasama mengawasi pelaksanaan pilkada, agar proses pemilu berlangsung dengan lancar, sesuai dengan yang diharapkan dan lebih baik dari yang sebelumnya," ucapnya.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ini Target yang Ingin Dicapai

Sementara, Ketua Panwaslu Pasaman Barat, M Jamil menyampaikan, pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupat Pasaman Barat sudah sangat dekat. Sehingga, jajaran Bawaslu Sumbar dan segenap unsur masyarakat, mampu bekerja sama dalam rangka penyelenggaraan pemilu yang berkualitas.

"Keterlibatan masyarakat, pelajar dan mahasiswa jadi unsur dasar demokrasi. Oleh karena itu, penyelenggaraan pemilu sebagai salah satu sarana dalam perwujudan demokrasi, tidak boleh terlepas dari keterlibatan unsur tersebut. Untuk itu kita minta peran aktifnya bekerja sama mengawal pilkada," ujarnya. (pl2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: