Ini 7 Batu Permata Zamrud Termahal, Awal Terkenal karena Efek Antiinflamasi

Selasa, 09 Agustus 2022, 19:39 WIB | Gaya Hidup | Internasional
Ini 7 Batu Permata Zamrud Termahal, Awal Terkenal karena Efek Antiinflamasi
Rockefeller Emerald, adalah Cincin Batu Permata Zamrud Paling Mahal.

Ketika dia meninggal, David Rockefeller, putranya, meminta perhiasan memasang zamrud 18,04 karat yang mengesankan di atas cincin.

Dengan harga $5.511.500, cincin zamrud Rockefeller tetap menjadi harga termahal dan tertinggi yang pernah dijual oleh zamrud. Cincin itu terbuat dari pita emas platinum dan batu tunggal dipasang di atas garpunya.

2. Zamrud Afghanistan

Pada tahun 2015, Cincin Zamrud yang luar biasa ini dijual seharga HK$17.560.000. Zamrud diperoleh dari salah satu tambang langka dunia yang ditemukan di Lembah Panjshir, dekat Kabul, Afghanistan.

Baca juga: Abyan Gemstone Bagikan Masker Antisipasi Dampak Kabut Asap

Ini terbuat dari pita perak bulat penuh yang unik, dengan Cincin Zamrud 10,11 karat besar di tengahnya. Ini bernilai $ 225.000 per karat dan dikenal sebagai batu permata zamrud paling mahal yang didapat dari Afghanistan.

3. Cincin Zamrud dan berlian tanpa nama

Pada 2013, permata seberat 61,35 ct ini dijual seharga $4,6 juta di Sotheby's di New York. Berlian itu dimodifikasi menjadi potongan persegi dan diatur dalam cincin yang dikelilingi oleh 17 karat marquise dan berlian potong pir.

Brand cincin adalah emas kuning yang indah, dan zamrud itu sendiri dikatakan berasal dari Kolombia. Itu hanya membutuhkan peningkatan kejelasan minimal.

4. Chalk Emerald

Meskipun cincin zamrud dengan berlian ini tidak dijual tetapi berada di museum. Karya ini adalah salah satu yang paling mahal yang dapat Anda temukan di dunia. Ini adalah cincin 61 batu yang terbuat dari dua jenis batu yang indah, zamrud, dan berlian.

Zamrud kapur awalnya memiliki berat 38,4 karat sampai kemudian dipotong ulang dan diatur dalam cincin platinum dan emas yang dikelilingi oleh 60 berlian berbentuk buah pir. Berlian total 15 ct. Potongan luar biasa ini saat ini duduk di galeri permata di Museum Nasional Sejarah Alam, dengan berat 37,8 ct.

5. Dupont Emerald

Selama hampir 49 tahun, batu permata ini tetap tersembunyi di laci, diasuransikan hanya $25.000. Itu dimiliki oleh Jessie Dupont, seorang pencinta seni yang meninggal pada 1970-an.

Ketika dia meninggal, dia mewariskan cincin 9,11 ct - nya ke Museum Seni Rupa Virginia, di mana cincin itu bertahan hingga 2019. Itu kemudian dilelang dan dijual seharga $1,65 juta.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: