Mahyeldi Bertekad jadikan Padang, Kota Produsen Pemain Bola

Rabu, 21 Oktober 2015, 13:27 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Bertekad jadikan Padang, Kota Produsen Pemain Bola
Wako Padang, Mahyeldi menjabat erat tangan Direktur Match IQ, Nicholas Mac Gowen, usai pencanangan Kota Padang sebagai Smart Soccer City, Selasa (20/10/2015) di aula Abu Bakar Jaar Balaikota di kawasan Aie Pacah. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALOARnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo berencana menjadikan ibu kota provinsi Sumbar ini sebagai Smart Soccer City. Konsep yang didukung KONI Kota Padang itu, nantinya akan dikerjasamakan dengan Match IQ dan Nine Sport.

"Kita mengapresiasi kesediaan Match IQ dan Nine Sport, yang sepakat untuk saling mendukung menjadikan Padang sebagai Smart Soccer City. Program ini merupakan sebuah konsep yang dirancang, untuk memajukan sepakbola dan menjadikan Padang sebagai kota penghasil bibit pesepakbola yang baik dan handal serta layak berkancah di luar Indonesia," ungkap Mahyeldi, Selasa (20/10/2015).

Dalam mewujudkan Padang Smart Soccer City ini, terangnya, Pemko membutuhkan kerja sama dengan banyak pihak yang berkompeten di bidangnya. Match IQ dan Nine Sport yang ikut mendukung, terangnya, telah sukses dan berpengalaman.

"Kita optimistis akan memberikan dampak positif nantinya," sebut Mahyeldi dalam jumpa pers di aula Abu Bakar Jaar Balaikota di kawasan Aie Pacah.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Dijelaskan Mahyeldi, Match IQ adalah sebuah perusahaan dari Jerman, yang saat ini telah bekerjasama dengan 22 klub sepakbola di Eropa, yang mayoritas adalah peserta di Liga Jerman (Bundesliga).

"Sesuai dengan pengalaman dan reputasinya, semoga Match IQ akan mendukung program Padang Smart Soccer City khususnya dari sisi sport science dan sport marketing," imbuhnya.

Untuk Nine Sport, sambung Mahyeldi, adalah perusahaan yang bergerak dalam mendatangkan klub-klub besar Eropa, untuk melakukan laga persahabatan di Indonesia.

"Dalam hal ini, Nine Sport kita harapkan juga bisa memfasilitasi program coaching clinic, sport marketing dan hal-hal penting dalam sepakbola nantinya," tandasnya. (vri)

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: