Kadar Zat Besi Air Tanah di Ampang Tinggi

Rabu, 21 Oktober 2015, 11:47 WIB | News | Kota Padang
Kadar Zat Besi Air Tanah di Ampang Tinggi
Dirut PDAM Padang, Muswendri Evites memperlihatkan air bersih yang dikonsumsi warga Ampang, yang mengandung kadar zat besi tinggi, pada Wako Padang, Mahyeldi, Selasa (20/10/2015). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo ikut mendistribusikan air bersih gratis pada masyarakat di sejumlah titik di Kota Padang. Pada Selasa (20/10/2015), Mahyeldi ikut mengalirkan air bersih ke masyarakat di Ampang, Kecamatan Kuranji.

"Di satu titik di Ampang, Kuranji ini, cukup minim sumber air bersih. Setelah dilakukan pengecekan langsung ke rumah masyarakat, didapati air yang biasa dikonsumsi warga, mengandung zat besi cukup tinggi. Air seperti ini berbahaya bagi kesehatan," ujar Mahyeldi.

Air bersih yang didistribusikan itu, merupakan donasi dari Pegadaian Syariah bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Ar-Risalah dan PDAM Kota Padang ini. Air itu dibagikan ke masyarakat yang belum menikmati air bersih.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada masyarakat. Bantuan air bersih kepada 23 Kepala Keluarga (KK) ini, mudah-mudahan dapat membantu," harapnya. (vri)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: