Objek Wisata Dijadikan Lokasi Mojok Muda-mudi

Selasa, 20 Oktober 2015, 21:19 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Objek Wisata Dijadikan Lokasi Mojok Muda-mudi
Temu pertama Forum Minang Maimbau, 14 Otkober 2015. Forum ini adalah sebuah komunitas perantau Minang yg peduli terhadap pengembangan potensi Sumatera Barat. Acara dihadiri tokoh nasional, pengusaha, Pj Gubernur Sumbar, beberapa anggota DPR RI dan kalanga

VALORAnews - Kasatpol PP Pessel, Hasrial Amri mengatakan, telah memasang papan imbuan (larangan) di beberapa lokasi di Kota Painan, dalam rangka meminimalisir penyakit masyarakat (pekat). Hal ini sekaligus dalam rangka penegakan Perda Maksiat dan Pekat di Pesisir Selatan. Operasi rutin juga terus dilakukan.

"Lokasi yang sering dijadikan muda-mudi berbuat maksit seperti di shelter Rawang, Pantai Carocok, Bukit Langkisau, Pantai Salido dan titik lainnya. Semuanya tidak luput dari pengamatan personel Satpol PP Pessel," ungkap Hasrial, Selasa (20/10/2015).

Sementara, Kasi Bimas Islam Kemenag Pessel, Syafrizal menyatakan, harus ada antispisasi dari keluarga dan lainnya agar para muda-mudi tak terjebak dalam perilaku maksiat. Sebab, pendidikan bukan hanya, didapat di sekolah. Tetapi, peran keluarga sangat penting untuk mengarahkan anaknya, ke arah negatif atau positif.

"Sebenarnya, kita tidak hanya bisa menyalahkan pihak sekolah. Pasalnya, kejadian di luar sekolah. Peran keluarga, paling utama untuk mendidik anaknya. Sebab, kalau di sekolah, siswa hanya belajar beberapa jam," ujarnya.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

Selain itu, Syafrizal menyarankan, pihak sekolah bisa memberikan ketegasan kepada siswa-siswanya dengan semua aturan sekolah yang berlaku. Supaya kejadian tersebut, tidak terus mencoreng nama sekolah dan daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

"Itu sebenarnya juga pekerjaan semua elemen. Namun, pihak sekolah harus bisa memberikan ketegasan kepada siswa-siswinya. Supaya, tidak ada lagi siswa atau siswi terjebak dalam perilaku maksiat itu," tutup nya. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: