Bupati Tandatangani Hibah Tanah dan Bangunan untuk BPS Pasaman Barat

Sabtu, 16 Juli 2022, 15:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati Tandatangani Hibah Tanah dan Bangunan untuk BPS Pasaman Barat
Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Margo Yuwono bersama Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan jajaran, foto bersama usai penandatanganan hibah aset tanah dan bangunan untuk BPS Kabupaten Pasaman Barat di gedung BPS RI Jakarta, Jumat. (robi irw
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Hamsuardi menegaskan, BPS Pasaman Barat telah menghadirkan beberapa macam inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah. Inovasi tersebut salah satunya Bidadari dan Statistik Bencana Gempa.

Kedua aplikasi ini memiliki pengaruh besar untuk perencanaan pembangunan daerah serta membantu dalam mengalokasikan dana darurat untuk membantu korban pasca gempa di Kabupaten Pasaman Barat.

"Kami mengapresiasi segala peran aktif Badan Pusat Statistik dalam membantu pemerintah daerah berkolaborasi membangun daerah menjadi lebih baik," ujarnya.

Baca juga: Komoditas Pangan Picu Inflasi Bulan Mei di Sumbar, Bencana dan Jalan Nasional Putus jadi Faktor Pemicu

Sehubungan dengan perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik sebagai pelayan masyarakat, salah satu bentuk pelayanan kepada publik yaitu mengoptimalisasikan fungsi fasilitas dan pelayanan publik.

"Kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat berencana mengoptimalkan penggunaan tanah yang tidak dimanfaatkan oleh BPS Pasaman Barat untuk memperluas area Taman Hutan Kotam," ungkapnya.

Bentuk kompensasi yang didapatkan BPS, berupa tanah seluas 1.535 meter persegi di ring 1 perkantoran bupati, tepatnya di belakang rumah dinas Bupati Pasaman Barat.

"Sekiranya rencana dan upaya yang baik ini kita kawal dan dukung bersama serta semoga mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT," ajak Hamsuardi.

Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Margo Yuwono mengucapkan rasa syukur, atas terselenggaranya perjanjian hibah aset tanah dan bangunan untuk BPS Kabupaten Pasaman Barat.

"Kita telah menandatangani Perjanjian Hibah dan Serah Terima Barang Milik Negara pada hari ini. Sama-sama kita ketahui, pada tahun lalu tepatnya tanggal 13 Desember tahun 2021 telah menerima hibah berupa tanah seluas 1.535 meter persegi dan bangunan dari Pemkab Pasaman Barat," terang Margo Yuwono. (pl1)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: