400 Badan Publik akan Dimonev, KI Sumbar Koordinasi dengan Pusat

Rabu, 22 Juni 2022, 23:25 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
400 Badan Publik akan Dimonev, KI Sumbar Koordinasi dengan Pusat
Komisioner KI Pusat, Handoko memberikan arahan pada zoom meeting yang digelar KI Sumbar, Rabu.

Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska di zoom meeting sangat mengapresiasi terjadinya kordinasi Monev Badan Publik 2022 dengan KI Pusat.

"Ini bukti bagusnya kolaborasi dan sinergi sebuah program elok. Apalagi adanya kemaun KI Pusat untuk menyusbsidi Monev KI se-Indonesia lewat APBN, ini cita-cita besar," ungkap Nofal.

"Juga adanya cita-cita KI Pusat, mengintegrasikan aplikasi e-Monev yang Sumbar adalah pioner menerapkannya. Dalam satu klik, siapa saja bisa melihat potret keterbukaan informasi publik seluruh badan publik di seluruh Indonesia," tambah Nofal.

Satu lagi, kata Toaik biasa Adrian disapa, banyak pihak mengapresiasi adanya perubahan Monev KI Pusat 2022 ini.

"Mantap dan top, Mas Gendon. Semoga disetujui pleno KI Pusat, soal penilaian Badan Publik Pemkab dan Pemko se Indonesia yang terbaik hasil. Monev KI Provinsi terakhir. Ini akan menambah greget keterbukaan di seluruh Indonesia," ujar Toaik.

Tanti mengatakan, Monev Badan Publik 2022 tingkat Sumbar dimulai dengan Bimtek sekaligus peluncuran pada awal Juli 2022.

"Insya Allah, 5 Juli Bimtek Monev sekaligus peluncuran Monev 2022 yang menyasar 400 Badan Publik untuk 9 kategori," ujar Tanti. (rls/vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: