Ada 27 Pekerja WNA di Pasaman Barat

Rabu, 15 Juni 2022, 15:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Ada 27 Pekerja WNA di Pasaman Barat
Kepala Devisi Imigrasi Kelas II Agam, Novianto Sulastono bersama Plh Kesbangpol Pasbar, Yosmar Difia dan jajaran lainnya, foto bersama usai rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam bersama P

Sementara itu, Plh Kesbangpol Pasbar, Yosmar Difia mengatakan, Kabupaten Pasaman Barat mempunyai banyak potensi wilayah. Di antaranya banyak berdiri perkebunan kelapa sawit. Ada lebih 10 perusahaan kelapa sawit yang berinvestasi di kabupaten Pasaman Barat ini.

"Selain itu, Kabupaten Pasaman Barat juga sedang dalam proses penyelesaian pembangunan sarana dan prasarana Pelabuhan Teluk Tapang di Kecamatan Sungai Beremas. Pelabuhan yang akan jadi kebanggaan Pasaman Barat selain pelabuhan udara yang telah ada sebelumnya," kata dia.

Untuk potensi wilayah lainnya, lanjut Yosmar Difia, Kabupaten Pasaman Barat kaya akan Sumber Daya Alam. Hal ini dengan adanya perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kabupaten Pasaman Barat saat ini berupa penambangan biji besi di poros Air Bangis.

Baca juga: Ini Arahan Audy Joinaldy di Rakor Pengawasan Orang Asing

"Ke depannya kita yakin akan banyak lagi potensi-potensi wilayah kabupaten Pasaman Barat yang akan dilirik oleh para investor dengan dukungan seluruh stakeholder terkait demi kemajuan kabupaten Pasaman Barat. Untuk itu diharapkan pihak Imigrasi Kelas II Non TPI Agam bisa lebih sering melaksanakan kegiatan-kegiatan terutama kegiatan pengawasan di Kabupaten Pasaman Barat ini," harapnya.

"Kapan perlu, dengan bantuan dan kemurahan hati dari Kepala Devisi Imigrasi Kanwil Kumham Provinsi Sumatera Barat, yang juga hadir pada saat ini, Kantor Imigrasi akan berdiri Pasaman Barat ini," ujar Yosmar Difia. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: