PDRB Bukittinggi Tertinggi di Sumbar, Peningkatan PAD 2021 Raih Award dari Kemendagri

Kamis, 02 Juni 2022, 17:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
PDRB Bukittinggi Tertinggi di Sumbar, Peningkatan PAD 2021 Raih Award dari Kemendagri
Mendagri, Tito Karnavian menyerahkan penghargaan pada kepala daerah yang berhasil dalam Realisasi APBD dan Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 di Jakarta, Kamis. (humas)

Satu-satunya di Sumatera

Terpisah, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja SKPD se-Kota Bukittinggi yang berhasil meningkatkan PAD Kota Jam Gadang pada tahun 2021.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kinerja SKPD atas capaian Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita tertinggi di provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Forum Kota Sehat Bukitttinggi Gelar Pembinaan Pokja Kelurahan Sehat

"Alhamdulillah. Terima kasih pada pemerintah pusat melalui Kemendagri dan juga BPS Sumbar. Ini prestasi luar biasa. Dua penghargaan yang diterima Kota Bukittinggi, menjadi bukti meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat," terangnya.

Erman juga menyampaikan kebanggaannya, karena Bukittinggi jadi satu satunya Kota di Sumatera, yang mendapat penghargaan dalam peningkatan PAD se-Indonesia ini.

"Alhamdulillah, Bukittinggi ini menjadi satu satunya kota di Sumatra yang mendapat penghargaan tingkat nasional. Kita berharap, ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun yang mendatang," terangnya.

"Bukan prestasinya yang dikejar, namun bagaimana perhatian dan upaya peningkatan ekonomi masyarakat dapat terus ditingkatkan," pungkas dia.

Penghargaan dari Kemendagri itu, diserahkan dalam acara Penganugerahan Realisasi APBD dan Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 di Jakarta.

Penerimaan penghargaan tersebut, bersamaan dengan 45 penerima penghargaan lainnya dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia, dari 3 kategori.

Yakni, realisasi pendapatan daerah tertinggi, realisasi belanja daerah tertinggi dan realisasi peningkatan pendapatan daerah tertinggi dengan masing-masing kategori dengan lima daerah terbaik. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: