PKK Bukit Apit Wakili Bukittinggi ke Lomba Tingkat Provinsi

Selasa, 31 Mei 2022, 20:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
PKK Bukit Apit Wakili Bukittinggi ke Lomba Tingkat Provinsi
Tim penilai lomba TP-PKK tingkat provinsi, melakukan kunjungan lapangan ke TP PKK Bukit Apit yang mewakili Bukittinggi, Selasa. (humas)

Penilaian gerakan PKK tahun 2022 merupakan bagian dari program kerja tim penggerak PKK provinsi Sumatera Barat untuk memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah.

"Penilaian akan mencakup lima kategori yaitu tertib Administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja di era digital, usaha peningkatan pendapatan keluarga dalam peningkatan kesejahteraan keluarga (UP2K) PKK, Hatinya PKK dan PHBS plus," jelasnya.

Seperti tahun lalu, penilaian difokuskan pada satu kelurahan. Poin penting saat ini adalah perkembangan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang dipublikasikan melalui media sosial, media cetak, elektronik dan online kepada masyarakat. Karena sesuai pula dengan perkembangan era digital saat ini.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Ketua TP PKK Bukit Apit, Dianty Ath Thariq dalam eksposnya menyampaikan, Bukit Apit Puhun merupakan daerah dimana penduduknya sudah turun temurun mayortias bekerja marandang biji kopi dan ada juga penggilingan biji kopi.

Program UP2K kelurahan Bukit Apit Puhun, melakukan inovasi dengan memanfaatkan limbah kerupuk sanjai yamg kemudian diolah menjadi makanan bernilai gizi tinggi, berupa dendeng kulit singkong.

"Sulaman dan rajutan, juga termasuk Program UP2K Bukit Apit. Kegiatan ini sebagai usaha peningkatan pendapatan keluarga di kelurahan Bukit Apit Puhun khususnya. Tanaman hias, dengan keindahan wisata alam ini, sudah tentu ditambah dengan tanaman bunga hias yang menambah cantiknya beberapa spot yang juga merupakan program UP2K kelurahan Bukit Apit Puhun kelompok bunga hias," jelasnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: