Pasaman Barat Raih WTP Keenam

Minggu, 29 Mei 2022, 03:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasaman Barat Raih WTP Keenam
Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi Erianto (ketua DPRD) foto bersama Yusnadewi (kepala BPK Sumbar) usai penyerahan sertifikat opini WTP, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (28/5/2022) - Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

LKPD ini telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI). Predikat WTP tersebut merupakan keenam kalinya diraih oleh Kabupaten Pasaman Barat.

Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan tersebut diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi kepada Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Ketua DPRD Pasbar Erianto, Jumat, di Padang, Jumat.

Atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Daerah Pasbar tersebut, Bupati Pasbar, Hamsuardi sangat bersyukur. Ia mengatakan apa yang telah diperoleh itu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, termasuk elemen masyarakat sehingga WTP bisa di terima oleh Pasbar.

Baca juga: Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini

"Alhamdulillah, kita menerima LKPD tahun 2021 dengan predikat WTP. Ini merupakan ke enam kalinya Pasaman Barat mendapatkan dan mempertahankan opini WTP," ujarnya.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi Pemkab Pasaman Barat untuk lebih baik lagi dalam penyajian laporan keuangan di masa yang akan datang," tambah Hamsuardi.

Hamsuardi berharap, prestasi tersebut dapat dipertahankan di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang. Karena dengan pengelolaan keuangan yang baik tentu akan tercipta hasil pembangunan yang baik juga.

Pemeriksaan keuangan yang dilakukan tim, lanjutnya tidak hanya untuk melihat dan menilai pelaksanaan pengelolaan anggaran dan keuangan daerah saja. Namun lebih dari itu, memberikan pemahaman kepada aparatur agar tertib mengelola keuangan daerah.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Dikesempatan tersebut, Hamsuardi juga menyampaikan terima kasih atas saran dan penekanan yang disampaikan BPK. Apa yang disampaikan oleh BPK RI terhadap laporan keuangan Pasaman Barat, tentunya akan terus diperbaiki dimasa yang akan datang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: