Bertepatan dengan HUT ke-67: Bonus Atlet Porprov Pessel Diserahkan 15 April

Selasa, 14 April 2015, 21:30 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
Bertepatan dengan HUT ke-67: Bonus Atlet Porprov Pessel Diserahkan 15 April
Pantai Carocok dengan dermaganya di Kota Painan. Kawasan pantai ini, merupakan salah satu destinasi wisata unggulang Kabupaten Pesisir Selatan. (istimewa)

VALORAnews - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Nasrul Abit menegaskan, pembayaran bonus bagi atlet berprestasi diajang Porprov Dharmasraya lalu, pada 15 April 2015.

"Penyerahan bonus atlet kita lakukan pada 15 April ini. Yaaa... biar bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Pessel ke-67," kata Nasrul Abit usai rapat bersama Pengurus KONI setempat di ruang kerjanya baru-baru ini.

Nasrul menambahkan, prioritas pembayaran awal memang difokuskan kepada atlet. Ini dikarenakan keterbatasan anggaran kalau dilakukan seluruh pembayaran (termasuk pembayaran bonus terhadap official).

"Kita bayar bonus atlet saja dulu. Sepakat? Oke," kata Nasrul.

Baca juga: Pertama di Sumbar, KONI Pessel Lantik Pengurus KOK

Sementara, Humas KONI Pessel, Tusrisep membenarkan, perihal jadwal pembayaran bonus atlet tersebut pada 15 April 2015.

"Dari hasil pertemuan antara KONI dengan bupati plus jajaran Pemkab pada 6 April lalu, memang benar kalau Pak Bupati bicara tegas dan jelas, kalau bonus tersebut akan dibayarkan pada tanggal tersebut, karena bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Pessel ke-67," katanya kepada wartawan, Selasa (14/4/2015) di Painan.

Penyerahan tersebut, sambungnya, akan dilakukan bupati langsung, dalam gelaran pembukaan perayaan hari jadi dan Festival L:angkisau yang tanggalnya bertepatan.

Bupati juga menginstruksikan ada instansi terkait yang hadir kala itu; Kadis DPPKAD Suheri, dan Kabid Olahraga Dispora Ekonomi Kreatif, Nasral, untuk mempercepat proses pencairan anggaran bonus atlet yang berjumlah sekitar Rp995 juta.

Baca juga: Sumatera Cup Prix 2022, KONI Pessel Optimistis Tim Daerah Raih Prestasi

"Oke Pak Suheri, buatkan surat pertanggungjawaban pengggunaan anggaran, selesai itu, oke," kata Nasrul Abit diamini Suheri, Nasral dan Sekdakab Pessel Arizon yang hadir kala itu, seperti diulangi Tusrisep.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: