Kebakaran Hanguskan Tiga Ruko di Siteba: Ibu Beserta Dua Anak Tewas Terpanggang

Selasa, 14 April 2015, 21:11 WIB | News | Kota Padang
Kebakaran Hanguskan Tiga Ruko di Siteba: Ibu Beserta Dua Anak Tewas Terpanggang
Wako Padang, Mahyeldi diwawancarai wartawan saat meninjau lokasi kebakaran tiga unit ruko di Siteba, tadi pagi. (humas pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Tiga unit rumah toko (Ruko) di Jalan Raya Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, terbakar, sekitar pukul 04.48 WIB, Selasa (14/4/2015). Tiga orang meninggal dunia akibat tak sempat menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Kebakaran diduga terpicu arus pendek listrik. Kemudian, api menyambar bahan-bahan yang mudah terbakar. Sedangkan Ruko tersebut, dalam keadaan terkunci sehingga menyebabkan penghuni panik dan terjebak di dalam," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang, Harry Firdian, tadi pagi disela-sela peninjauan oleh Wako Padang, Mahyeldi.

Dikatakan Harry Firdian, api dapat dipadamkan setelah mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran disertai 35 orang personil untuk menanggulangi kejadian kebakaran ini.

"Korban meninggal yaitu Fanis (33), Liana (11) dan Rafa (10). Ketiganya telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi. Juga ikut terpanggang satu unit mobil pikap," ungkap Harry Firdian. (Baca juga: Walikota Padang Tinjau Kebakaran di Siteba)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Korban lainnya, Oki Seta Erwin (22) dan Syafni Aini (35). Keduanya juga menderita kerugian jutaan rupiah, karena barang dagangan berupa kasur, barang pecah belah dan barang kebutuhan pokok seperti gula dan minyak goreng, tak terselamatkan dari kobaran api. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: